Ikuti kami

Bupati Lantik dan Ambil Sumpah 4 Mukim di Tiga Kecamatan

Sosmas

Bupati Lantik dan Ambil Sumpah 4 Mukim di Tiga Kecamatan

MERDEKABICARA.COM | BENER MERIAH – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi melantik dan mengambil sumpah 4 (empat) Mukim di 3 (tiga) Kecamatan , masing-masing Kecamatan Mesidah, Permata dan Pintu Rime Gayo di Masjid Nur Nabawi Komplek Perkantoran Serule Kayu Redelong, Sabtu, 24/8/2019.

Pelantikan itu dihadir oleh Plt. Sekda Kahirun Aksa, SE. MM, Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten II Abdul Muis, SE.MT, Kepala SKPK, Para Camat serta tokoh masyarakat lainnya.

H. Sarkawi dalam arahan dan bimbingannya, menyampaikan, Sebetulnya pelantikan mukim ini merupakan pelantikan yang istimewa, karena biasanya hari Sabtu adalah hari libur tapi sengaja dipilih hari Sabtu ini, khusus untuk melatik para mukim ini, suatu acara dan pelantikan yang istimewa, kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, para Mukim juga dilantik ditempat yang istimewa yaitu di Masjid Nur Nabawi, dilantik dihari yang istimewa, dilantik di tempat yang istimewa tentu dengan harapan bisa mengiringi langkah para Mukim untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya diwilayah kerja masing-masing, pinta Tgk. H. Sarkawi.

“Kami juga mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para Mukim yang sudah bertugas sebelumnya, membantu para Reje, membantu masyarakat, biarlah itu dihitung sebagai amal ibadah bapak disisi Allah, SWT, amiiin, Insyaallah”, ungkap Bupati.

Sementara kepada Mukim yang baru Bupati menjelaskan, kita menyadari bahwa undang-undang Mukim ini masih banyak kekurang, namun kekurangan itu bisa ditutupi dengan kerja yang baik diwilyah masing-masing,karena, karena ditempat kaita Mukim ini mempunyai kekhasan, maka dengan kekhasan ini bisa kita berdayakan dengan kearifan local, Bupati mengingatkan.

“Peran Mukim sangat penting, membantu Camat, Membantu Para Reje Kampung lebih-lebih membantu masyarakat, karena Mukim juga tempat berkonsultasi Reje Kampung dan juga masyarakat, ada dua unsur yang harus di padukan, unsur birokrasi dan unsur kearifan local”, tandas Bupati.

Disisi lain Bupati juga mengingatkan, agar para Mukim harus aktif dengan camat, harus aktif dengan para Reje Kampung dan masyarakat, membina pengajian dan adat istiadat dan satu lagi membina Syariat Islam dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat. Kata Bupati mengharapkan.

Adapun para Mukim yang dilantik adalah, Atu Mesjid Kecamatan Mesidah, Mukim Mude Gunter Kecamatan Permata, Mukim Tawar Bengi Kecamatan Permata dan Mukim Tugu Rime Raya Kecamatan Pintu Rime Gayo. ( Man )

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top