Ikuti kami

DWP BM Gelar Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba Kepada Pelajar SLTA se-Kabupaten Bener Meriah

Sosmas

DWP BM Gelar Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba Kepada Pelajar SLTA se-Kabupaten Bener Meriah

MERDEKABICARA.COM | BENER MERIAH – Asisten III Setdakab Bener Meriah Drs. Suarman, MM yang juga selaku Penasehat Darma Wanita Persatuan Bener Meriah dalam hal ini mewakili Bupati, membuka secara resmi acara Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba Tingkat Sekolah Menengah Atas sederajat se-Kabupaten Bener Meriah di Aula Setdakab setempat, Kamis, 21/8/2019.

Dalam arahan dan bimbingannya Asisten III Drs. Suarman, MM, mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir khususnya kepada para pelajar, karean pada waktu yang bersamaan juga ada agenda sidang bersama DPRK, terkait dengan Anggaran Daerah Kita Bener Meriah, makanya jadwalnya pembukaan ini agak sedikit dipercepat, ungkap Suarman.

“Kami dari pemeritahan Kabupaten Bener Meriah mengucapkan terimakasih sekaligus apresiasi kepada Ibu Ketua Darma Wanita Persatuan Bener Meriah beserta pengurus dan anggotanya yang telah menginisiasi acara seperti ini”. Jelas Asisten III itu.

“Melakukan sosialisasi sebuah kondisi yang sulit, sesuai dengan Mars yang dinyanyikan yaitu Mars Darma wanita, tapi memang salah satu untuk mewujudkan kualitas itu yang diambil oleh ibu-ibu DW, mudah-mudahan apa yang ibu lakukan pada hari ini mendapat limpahan Rahmat dari Allah, SWT”, katanya. Lebih lanjut Suarman juga menyampaikan, barangkali mengapa ibu-ibu DW kita mengangkat dan mengambil kegiatan tentang Narkoba ini, karena kondisi hari ini, Narkoba itu masuk kedalam kejahatan yang luar biasa yang disebut dengan “Extra Ordenary Crime” karena begitu luar biasanya, tentu hukumannya tidak main-main.

“Bagi pelaku atau pengedar Nakoba hukumannya paling tinggi, seperti kita lihat dan kita baca diberbagai Media, hukuman yang dijatuhkan oleh Pengadilan adalah Hukuman Mati, jadi kepada anak-anak sekalian ikuti dan cermati dengan baik apa yang akan disampaikan oleh Narasumber, sehingga nantinya kalian akan menjadi orang-orang yang paling berbahagia, dan kami juga berharap kalian yang terpilih untuk mengikuti kegiatan ini akan bisa menjadi Duta-Duta Anti narkoba”, tandas Suarman. “Kalianlah yang akan menyampaikan pada teman-teman kalian, bagaimana bahayanya Narkoba itu jika sempat masuk kedalam kehidupan kita”, paparnya.

Disisi lain, Asisten III itu menceritakan panjang lebar tentang pengalamannya yang berkawan dengan seorang perokok. Sementara Ketua Panitia Penyelenggara acara tersebut, Ibu Srimala Abdul Muis melaporkan, Darma wanita Persatuan Kabupaten Bener Meriah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini, tentunya kami berharap acara ini bermanfaat dan semoga dapat menambah ilmu pengetahuan kita mengenai bahaya penyalahggunaan Narkoba serta bagaimana cara penanggulangannya, jelas Ketua panitia Srimala Abdul Muis.

Ibu Sri melaporkan kegiatan penyalahgunaan bahaya Narkoba untuk siswa/I tingkat SLTA Sederajat se-Kabupaten Bener Meriah ini, berdasarakan SK Ketua DW Kab. Bener Meriah, No. 451.1/398/SK/2019, Tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba tingkat SLTA Sederajat di Kabupaten Bener Meriah.

Sedangkan peserta berasal dari siswa/I SLTA sederajat se-Kabupaten Bener Meriah dengan jumlah 50 orang.

Acara tersebut mendatangkan Nara Sumber dari Polres Bener Meriah yaitu Kasat Binmas AKP. Hamdani dengan Materi: “Hidup Akan Lebih Bermakna Tanpa Narkoba, sedangkan Ismi Niara Bina dengan judul yang sama yaitu Hidup Akan Lebih Bermakna Tanpa Narkoba.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Iswahyudi, S.KM. M.Kes Kadis Pendidikan diwakili Kabidnya Alhudha , Kabag Kesra, Almanar, serta tamu undangan lainnya ( man)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top