Home / Foto / Atlet Karate Pra Pon Asal Aceh Mulai Tingkatkan Latihan
Samsul Bahri Ketua Forki Lhokseumawe

Atlet Karate Pra Pon Asal Aceh Mulai Tingkatkan Latihan

MERDEKABICARA.COM | LHOKSEUMAWE – Belasan atlet karate yang akan berlaga ke ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Aceh dan atlet Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) mulai tingkatkan latihan.

Untuk memastikan latihan sesuai dengan yang telah ditargetkan, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Lhokseumawe, telah memusatkan latihan sejak beberapa pekan lalu.

 Äda dua atlet karate asal Lhokseumawe yang nantinya akan mewakili Aceh pada pada Pra Pon mendatang”, kata Samsul Bahri, ketua Forki Lhokseumawe, baru baru ini kepada wartwan. Atlet karate Pra Pon dimdksud abalan  Agung Pangestu yang bermain di kelas  +84 Kg putra dan M Yahya dikelas -67 kg putra .

Ketua Forki Lhokseumawe, Samsul Yusuf, menyebutkan, untuk sekarang ini ada belasan atlet yang harus dipersiapkan secara matang untuk mengikuti laga baik tingkat Provinsi Aceh ataupun tingkat nasional .

Untuk tingkat Provinsi Aceh, yakni  even O2SN. Dimana atlet yang berlatih berjumlah 10 orang, yakni tingkat SD dua atlet putra dan putri, tingkat SMP dua atlet putra dan putri, tingkat SMA untuk empat atlet putra dan putri, serta untuk tingkat SMK  dua atlet. “Ditambah dua atlet asal Lhokseumawe yang akan memperkuat Aceh ke ajang Pra PON kali ini,” kata Samsul yang juga sebagai Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Forki Aceh tersebut.

Bagi mereka sekarang ini, setiap malam (kecuali malam Jumat dan malam Minggu) mengikuti latihan di Dojo Sam Training Camp kawasan Meunasah Masjid, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe. “Kita latih kemampuan mereka dari segi bertarung ataupun kemangtapan stamina. Kita targetkan mereka nantinya mampu meraih medali di ajang O2SN ataupun Pra PON,” pungkas Samsul yang juga tercatat sebagai Ketua Dewan Guru KKI Aceh itu.(redaksi)

Komentar

Baca juga

DPD RI Awasi Dua Undang-Undang di Aceh

MERDEKABICARA.COM | BANDA ACEH – Komite III DPD RI melakukan pengawasan atas penerapan dua undang-undang …