Home / Sosmas / Yusril Ketua DPG PA Uteun Bayi Terpilih Masa Periode 2018-2023
Ketua DPS Partai Aceh Kecamatan Banda Sakti, Hamdani, saat memberikan arahan kepada calon peserta di Balai Al-Muhajirin

Yusril Ketua DPG PA Uteun Bayi Terpilih Masa Periode 2018-2023

MERDEKABICARA.COM | LHOKSEUMAWE – Pemilihan Ketua DPG Partai Aceh Gampong Uteun Bayi yang di selenggarakan di Balai Al-Muhajirin berjalan dengan sukses, malam 20,00 Wib (1/5). Acara pemilihan tersebut memunculkan 2 kandidat calon untuk menjabat sebagai Ketua PA Gampong Uteun Bayi untuk masa periode 2018-2023.

Ketua panitia pelaksana kegiatan pemilihan Husein, saat pembukaan acara dihadapan tamu dan undangan mengatakan, pada pemilihan Geuchik Partai Aceh Gampong Uteun Bayi kali ini memunculkan 2 nama calon kandidat, yakni Zakaria Ismail dan Yusril, dimana pada pemilihan ini akan dilakukan secara voting, dan para kandidat merupakan kader atau simpatisan dari Partai Aceh itu sendiri.

Sementara itu Ketua DPS Partai Aceh Kecamatan Banda Sakti Hamdani mengatakan, Acara ini guna memilih Ketua DPG PA Gampong Uteun Bayi, dimana seperti yang kita ketahui gampong Uteun Bayi belum memilih ketuanya yang baru, karena masa ketua lama telah berakhir.

Yusril Ketua DPG PA Gampong Uteun Bayi terpilih untuk masa bakti 2108-2023

Hamdani mengatakan, untuk calon yang boleh maju sebagai kandidat hanya boleh dari Kader PA atau simpatisan partai, intinya mereka akan berbuat untuk kepentingan partai dan kemajuan gampong, selain bukan kader dan simpatisan, tidak boleh mencalonkan dirinya, terangnya.

Walaupun sempat terjadi protes dari peserta pemilihan terhadap salah satu calon, namun panitia kegiatan tetap meloloskan colon kandidat yang ingin ikut serta dalam pencalonan sebagai Ketua DPG PA Uteun Bayi untuk masa periode 2018-2023.

Setelah itu para peserta pemilihan dipersilahkan untuk memilih calonya. Sebanyak 91 peserta pemilihan menggunakan haknya dalam memilih calon sebagai Ketua DPG PA Gampong Uteun Bayi.

Setelah melalui proses pemilihan dan pemungutan suara, panitia kegaiatan memgumumkan yang juga disaksikan oleh seluruh peserta dan tamu undangan bahwa untuk pemenang sebagai ketua DPG PA Gampong Uteun Bayi masa periode 2018-2023 adalah Yusril, yang menang secara mutlak dengan hasil suara sebanyak 51 suara  mengalahkan pesaingnya Zakaria Ismail yang hanya mampu meraih  jumlah suara sebanyak 37 dan 3 kertas suara dinyatakan rusak oleh panitia.

Suasana malam pemilihan Ketua PA Gampong Uteun Bayi di Balai Al-Muhajirin

Dengan hasil ini Yusril yang merupakan seorang Kader Partai Aceh Sejati berhak untuk pemimpin Partai Aceh Gampong Uteun Bayi Periode 2018-2023.

Saat diwawancarai oleh pihak Media, Yusri mengatakan, bersyukur atas kemenangan dirinya dan terimakasih kepada teman-teman semua dan masyarakat Gampong Uteun Bayi yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada saya untuk menjabat sebagai Ketua DPG PA Gampong Uteun Bayi, saya akan berusa bekerja untuk mensukseskan dan memenangkan Partai Aceh Kedepannya dan terima kasih kepada para peserta pemilihan pada malam ini, sehingga acara pada malam hari berjalan dengan lancar.

Yusri menambahkan, sebenarnya ada lebih banyak lagi masa peserta yang ingin ikut memilih, akan tetapi karena faktor keadan cuaca yang kurang mendukung, maka banyak dari simpatisan yang tidak dapat hadir menggunakan hak pilihnya, dan saya mohon dukungan dan arahan dari para senior untuk menjalankan misi Partai Aceh kedepan, demi kemajuan bersama, jelasnya.

Sementara itu Ketua DPG PA Gampong Uteun Bayi masa bakti 2013-2018 Zulfadli kepada Media mengatakan, selamat atas terpilihnya Yusril sebagai Ketua DPG PA Gampong Uteun Bayi periode 2018-2023, saya rasa Yusril sangat cocok menjabat,karena dia merupakan seorang sosok kader yang baik, saya rasa Yusril akan mampu berbuat untuk kemenangan Partai Aceh kedepannya, dan kita siap untuk selalu membantunya, apalagi menyangkut masalah orang banyak, terangnya.

Acara Pemilihan Ketua DPG PA Gampong Uteun Bayi masa Periode 2018-2023 juga turut dihadiri oleh Wakil Ule Sagoe Tgk Di Lhokseumawe, MukimTgk Karimuddin, Ketua DPS PA Kecamatan Banda Sakti dan Staf, Geuchik Gampong Uteun Bayi, Puetuha Gampong Uteun Bayi dan para tamu undangan lainnya.

Penulis  : Arief Zakaria

Editor   : Arzak

Komentar

Baca juga

Warga Gp.Simpang Lhee Ikuti Safari Isya dan Tausiyah

LANGSA| MERDEKABICARA.COM –  Masyarakat gampong Simpang Lhee Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa beberapa hari lalu …