Home / Sosmas / LSM Peu Reu Gam : Aparatur Desa dan P2G Harus Bersikap Netral

LSM Peu Reu Gam : Aparatur Desa dan P2G Harus Bersikap Netral

MERDEKABICARA.COM | LANGSA – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Persatuan Rakyat Gampong (LSM Peu Reu Gam), Martinus meminta kepada aparatur pemerintah desa dan P2G agar pada pelaksanaan Pilchiksung yang akan dilaksanakan serentak pada Mai mendatang untuk bisa bersikap netral tidak memihak dengan cara mengarahkan masyarakat untuk memilih salah satu kandidat yang dijagokan.

Demikian hal ini disampaikan Martinus kepada Wartawan saat dijumpai dikediamannya, menyikapi akan dilaksanakannya Pemilihan Geuchik (Pilchik) serentak dalam wilayah Pemko Langsa.

Dijelaskan Martinus, Pilchik serentak di Kota Langsa seyogyanya harus berjalan aman, damai, dan juga dijalankan sesuai dengan aturan main yang telah ditetapkan oleh dinas atau instansi terkait Pemerintah Kota (Pemko) Langsa.

Oleh karena itu, kata dia lagi, dirinya menghimbau kepada semua aparatur pemerintahan yang ada di desa dan juga P2G sebagai Panitia harus bisa mengedepankan cara-cara  yang persuasif disamping juga hal-hal lain yang mengarah kepada terciptanya Pilchiksung kota Langsa yang aman, jujur dan adil, ujarnya.
Lebih lanjut Martinus menuturkan, berilah hak pilih kepada masyarakat sesuai dengan keinginan hati nurani mereka masing-masing, Selain itu, intimidasi sosial terhadap para kandidat bakal calon geuchik juga harus ditiadakan , pungkasnya.

Penulis  : Boihaqi

Editor   : Arief Zakaria

Komentar

Baca juga

Tambak Udang Pesisir Barat Sumatra Masuk Zona Merah

BANDAR LAMPUNG | MERDEKABICARA.COM – Budi daya udang yang ada di sepanjang pesisir barat Sumatra mulai …