Home / Pendidikan / Mahasiswa KKM Umuslim Gelar Pelatihan Komputer bagi Aparatur Desa
Mahasiswa Umuslim Latih Aparatur Desa

Mahasiswa KKM Umuslim Gelar Pelatihan Komputer bagi Aparatur Desa

Aceh Tengah | MERDEKABICARA.COM – Mahasiswa Almuslim dalam kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Almuslim, menggelar acara pelatihan komputer untuk aparatur desa se-kecamatan Bebesen, di aula kantor camat Bebesen. Seluruh peserta berjumlah 21 orang perwakilan dari setiap desa.

Materi-meteri yang disampaikan dalam acara ini adalah materi pengoperasian komputer dasar, pengoperasian Aplikasi Perkantoran, Cloud Storage (penyimpan data di internet) dan Blogging. Materi-materi berikut disampaikan oleh mahasiswa KKM dari jurusan Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Almuslim, yaitu berjumlah tiga orang pemateri, diantaranya Di Mutazar, Riza Mirza, dan Afdhalul Mahfud.

Bapak Mahlia, SE. MM selaku camat Bebesen, dalam wawancara mahasiswa melalui telepon seluler mengatakan bahwa, apa yang dilakukan mahasiswa KKM ini sangat bermanfaat, dan saya sangat mengapresiasikannya, serta berterimakasih karena telah menggelar acara pelatihan komputer ini, saya paham masih banyak sekali kampung yang belum mempunyai operator desa, dan masih awam terhadap komputer, khususnya di kecamatan Bebesen. Saya sangat mendukung jika kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilanjutkan, ungkapnya.

Memiliki kemampuan dan mengetahui ilmu dibidang informasi dan teknologi (IT) merupakan kebutuhan dalam menghadapi era globalisasi. Tidak kurangnya dalam bidang kepemerintahan desa, pembuatan arsip atau dokumen yang dulunya hanya menggunakan mesin ketik, sekarang menggunakan komputer yang lebih praktis dan efisien tentunya. Perlu kita sadari bahwa dinamika dan situasi ini tidak hanya berlaku dalam kepemerintahan wilayah kota saja, tapi juga berlaku di wilayah desa dalam mengikuti perubahan zaman yang semakin cepat. Kegiatan ini kami gelar untuk meningkatkan kinerja perangkat desa dalam segi informasi dan pelayanan terhadap masyarakat. Terimakasih kepada seluruh aparatur desa kecamatan Bebesen yang sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Tambah Di Mutazar selaku koordinator mahasiswa kecamatan Bebesen, sekaligus pemateri dalam acara tersebut. (Azar)

Editor : RIZA M

Komentar

Baca juga

Orang Tua Murid Menjerit, Biaya Les Mencekik Leher

Langsa | MERDEKABICARA.COM – Orang tua wali murid siswa/i sekolah SMP Negeri 4 Langsa mengeluhkan …