Home / Sosmas / Cegah Idiologi Asing Lewat Pembentukan Karakter Anak Bangsa

Cegah Idiologi Asing Lewat Pembentukan Karakter Anak Bangsa

Langsa | MERDEKABICRA.COM – Antisipasi pencegahan masuknya idiologi asing yang bisa mempengaruhi karakter generasi penerus bangsa yaitu para pelajar perlu mendapatkan perhatian serius baik dari para orang tua siswa maupun guru peserta didik disekolah.

Untuk menghadapi tantangan tersebut bisa ditempuh melalui satu sistim yakni melakukan penginplementasian sifat-sifat dan tauladan baginda Rasulullah SAW di dalam kehidupan sehari-hari para pelajar.

Demikian tema perayaan maulid nabi Muhammad SAW 1439 H, yang diselenggarakan Kasek SMPN 3 Langsa Sofyan Hamid.M.Pd, Senin (12/2).

Hadir pada perayaan maulid tersebut Wakil Walikota Drs.Marzuki Hamid,MM beserta unsur forkopimda Kota Langsa lainnya, keluarga besar Dinas Pendidikan, guru, dan Kepsek dari berbagai sekolah tingkat SMP dalam wilayah Kota Langsa, tokoh masyarakat, dan sejumlah pegawai jajaran Pemko Langsa.

Dalam konfirmasinya Kasek sekolah tersebut Sofyan Hamid,M.Pd kepada media ini mengatakan, kegiatan maulid yang dilaksanakan itu merupakan kegiatan rutin tahunan untuk mengingat kembali sejarah perjuangan nabi Muhammad SAW dalam menegakkan kebenaran dan menghancurkan kebathilan.

“Masuk dan merambahnya idiologi asing kesetiap lini kehidupan masyarakat khususnya para pelajar, lanjut dia, akan sangat berpengaruh kepada brobroknya moral dan mental generasi penerus kedepannya jika hal tersebut tidak diimbangi dengan pemantapan iman dan ketaqwa’an kepada Allah SWT.

Oleh karena itu, antisipasi dan pencegahan efek negative dari pengaruh idiologi asing terhadap kelangsungan generasi penerus akan menjadi sebuah tantangan besar, dan itu harus kita hadapi dengan cara memberikan pemahaman-pemahaman kepada para pelajar anak didik kita, tegas Sofyan menerangkan.

Acara maulid SMPN 3 Langsa yang dilaksanakan pada hari itu juga ikut menyantuni sebanyak 114 orang anak yatim yang berasal dari lingkungan sekolah, selain dari itu maulid juga ikut di meriahkan dengan lantunan Selawat dan Zikir oleh peserta dari Kota Langsa,acara berlangsung sukses tertib penuh kebersamaan.

Penulis   : Baihaqi

Editor    : Arzak

Komentar

Baca juga

Dituduh Bawa Kabur Aset Negara, Roy Suryo: Ini Fitnah

JAKARTA | MERDEKABICARA.COM – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, membantah masih membawa 3.226 aset …