Home / Sosmas / ADD Gp.Seunebok Pase Mengutamakan Kepentingan Prioritas Masyarakat
Geuchik Gp.Seunebok Pase M.Yusuf meninjau pembukaan badan Jalan dari dana ADD tahun 2017, bertempat dusun Blang Kota Bak U

ADD Gp.Seunebok Pase Mengutamakan Kepentingan Prioritas Masyarakat

Aceh Timue | MERDEKABICARA.COM – Alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) gampong Seunebok Pase Kec.Sungai Raya Kab.Aceh Timur dipergunakan geuchik gampong setempat M.Yusuf bersama dengan perangkatnya kepada kegiatan prioritas masyarakat yang ada di empat dusun dalam gampong tersebut.

Dalam konfirmasinya , geuchik Seunebok Pase, M.Yusuf kepada Wartawan media ini dikediamannya mengatakan,”anggaran dana desa tahun 2017 semua berhasil terserap dan tersalurkan sesuai kesepakatan bersama yang telah diputuskan lewat musyawarah baik itu ditingkat dusun (musdus) maupun musrembang tingkat desa,sebut Yusuf.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan,”adapun untuk dusun Lung Raja dan dusun Blang Kota Bak U, kata dia, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) telah berhasil melakukan pembuatan badan jalan sekaligus pengerasan, dan sebuah MCK .

Sedangkan untuk dusun Ladang Tuha, kata dia lagi, sesuai prioritas, “kami berhasil merampungkan embung penampungan air, begitu juga halnya didusun Alue Meunasah yakni peningkatan saluran air bersih.

Selain dari itu, geuchik M.Yusuf, dari sumber dana ADD tahun 2017 lalu dirinya juga melakukan rehab rumah milik masyarakat sebanyak 20 unit dengan anggaran 15 juta perunitnya, atau sesuai kebutuhan.

Untuk kegiatan lain dibidang pemberdayaan masyarakat ADD 2017, jelas M.Yusuf, dana desa juga kami anggarkan untuk pengadaan Alat Pelaminan, dan sebuah Tractor untuk kepentingan pertanian, karena menurutnya area persawahan digampong tersebut masih sangat luas, pungkasnya

Penulis : Baihaqi

Editor  : Arzak

Komentar

Baca juga

Tambak Udang Pesisir Barat Sumatra Masuk Zona Merah

BANDAR LAMPUNG | MERDEKABICARA.COM – Budi daya udang yang ada di sepanjang pesisir barat Sumatra mulai …