Home / Sosmas / Bukit Meutuah Lakukan Pemilihan Tuha Peaut 2018-2024
Keuchik Gp.Bukit Meutuah M.Yasir (tengah) bersama dengan anggota Tuha Peaut terpilih seusai acara.

Bukit Meutuah Lakukan Pemilihan Tuha Peaut 2018-2024

langsa |MERDEKABICARA.COM – Masyarakat Gp.Bukit Meutuah Kec.Langsa Timur ramai-ramai mendatangi tempat penmungutan suara dalam rangka pemilihan anggota Tuha Peaut untuk periode 2018-2024 yang dilaksanakan Minggu kemarin (3/12).

Pemilihan anggota Tuha Peaut yang dilakukan diikuti sebanyak 9 (sembilan) kandidat yakni masyarakat dari berbagai dusun digampong tersebut yaitu, dusun Panton, dusun Perikanan, dan Bukit Pala.

Dalam konfirmasi ketua panitia T.Azman.S.Sos.I kepada Wartawan menjelaskan, jumlah DPT sebanyak 388 peserta pemilih, sementara suara sah yang terkumpul sebanyak 374 suara, sedangkan yang rusak 14 suara, jelas Azman ketua panitia pemilihan Tuha Peaut.

Sementara itu geuchik gampong setempat M.Yasir kepada Wartawan mengatakan, pemilihan Tuha Peaut digamponnya berjalan secara demokratis, umum, bebas, dan rahasia.

Artinya, lanjut Yasir, mayarakat diberikan hak untuk menentukan pilihannya sesuai dengan hati nurani mereka masing-masing, jadi siapa yang terpilih itulah wakil mereka tempat mereka menyalurkan aspirasi, ujar Yasir seraya menjelaskan, Tuha Peuat adalah mitra pemerintahan gampong.

Oleh karena itu, dirinya berharap mereka yang sudah terpilih untuk mengemban tugas selama enam tahun kedepan, hendaknya dapat besinergi dengan semua perangkat dan aparatur yang ada digampong.

Jalankan tugas dan amanah tersebut sesuai tupoksi dan aturan yang berlaku serta mampu melahirkan ide-ide demi terwujudnya gampong yang mandiri,imbuhnya.

Seusai dilakukannya perhitungan suara, anggota Tuha peuat terpilih kembali melanjutkan musyawarah untuk menentukan siapa yang akan menjadi ketua dan Wakil.

Dari hasil musyawarah tersebut Muzakir terpilih menjadi Ketua Tuha Peaut Gampong Bukit Meutuah dan Nurdin sebagai wakilnya, sementara untuk tokoh wanita Rosmiati berhasil terpilih sebagai anggota tuha peaut, demikian.

 

PENULIS : BOIHAQI

EDITOR   : A. ZAKARIA

Komentar

Baca juga

Gampong Seulalah Induk Adakan Pemilihan Tuha Peut

Langsa | MERDEKABICARA.COM – Masyarakat gampong Seulalah Induk Kec.Langsa Lama Pemko Langsa laksanakan Pemilihan anggota …