Home / Sosmas / YARA Ingatkan DPRA, KIP Dapat Bantuan Dana

YARA Ingatkan DPRA, KIP Dapat Bantuan Dana

Lhokseumawe | MERDEKABICARA.COM – KIP Kota Lhokseumawe mendapat bantuan dana dari Yayasan Advokasi Rayat Aceh (YARA) yang diserahkan langsung oleh Ketua YARA Safaruddin yang diterima oleh Komisioner KIP Kota Lhokseumawe Armia. M. Nur diKantor KIP, sore (24/11).

Bantuan Dana sebesar Rp. 500 ribu diberikan YARA untuk KIP sebagai dukungan keuangan bagi pihak penyelenggara Pemilu menghadapi verifikasi Faktual.

Safaruddin dalam keterangannya mengatakan, ini adalah sebuah bentuk dukungan masyarakat melalui pihaknya agar proses dan tahapan hingga penetapan peserta Pemilu 2019 di Aceh berjalan sesuai dengan kita harapkan.

“Sumbangan ini sebagai dukungan ke KIP untuk verifikasi utamanya bagi partai lokal di Aceh. Semoga langkah ini diikuti oleh masyarakat, agar verifikasi yang dilakukan KIP dapat berjalan lancar” jelas Safaruddin.

Safar menerangkan, KIP tidak memiliki anggaran untuk melakukan tahapan yang sangat penting untuk menentukan kontestan partai politik melalui verifikasi aktual dan penyerahan bantuan ini sebagai kritik terhadap kinerja anggota  DPR Aceh, apabila partai lokal tidak bisa mengikuti tahapan verifikasi gara-gara ketiadaan dana hingga gagal ditetapkan sebagai  peserta Pemilu 2019, maka ini menjadi kemunduran politik bagi Aceh, bila ini terjadi maka DPRA yang harus bertanggung jawab dan akan menjadi gonjangan politik bagi Aceh, terangnya.

Lebih lanjut Safar mengatakan, “Jika partai lokal ingin menjadi peserta Pemilu nantinya, dari sekarang partai lokal harus mendorong DPRA supaya segera mencairkan dana untuk verifikasi partai lokal kepada KIP” harapnya.

Anggota KIP Lhokseumawe Armia M. Nur mengatakan, mengakui pihaknya belum menerima dana verifikasi faktual partai politik dari KIP Aceh, itu ranah KIP Aceh di propinsi. Kita hanya melaksanakan tahapan. Mungkin bulan Januari nanti anggarannya diberikan oleh KIP Aceh” kata Armia.

PENULIS   : ARIF ZAKARIA

EDITOR     : A. JAMIL

Komentar

Baca juga

Dituduh Bawa Kabur Aset Negara, Roy Suryo: Ini Fitnah

JAKARTA | MERDEKABICARA.COM – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, membantah masih membawa 3.226 aset …