Home / Lingkungan / Walikota Langsa Sidak Kebersihan Lingkungan
Tgk.Usman Abdullah,SE sidak kebersihan lingkungan dikawasan Meurandeh-Sidodadi Kec.Langsa Lama

Walikota Langsa Sidak Kebersihan Lingkungan

Langsa | MERDEKABICARA.COM – Dengan  akan dilakukannya penilaian Adipura, Walikota Langsa Tgk.Usman Abdullah,SE melakukan Sidak (sidang inspeksi mendadak) yakni  meninjau lokasi yang masih dianggap kurang bersih untuk selanjutnya segera dilakukan upaya pembersihan.

Kunjungan ini juga sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat terhadap masih belum terpeliharanya kebersihan di daerah tersebut.

Sidak yang dilakukan pagi tadi oleh Walikota Usman Abdullah sempat membuat sejumlah unsur terkait baik dari Kecamatan maupun dinas, spontan jadi kaget dan langsung terjun untuk menuju kelokasi  mendampingi Walikota.

Sementara untuk memudahkan kerja membersihkan sampah-sampah, Walikota mendatangkan satu unit alat berat dari Dinas Kebersihan Kota Langsa guna menetralisir sampah-samapah yang menumpuk memenuhi pari-parit terutama dibawah jembatan sekitar Jl Sp.Tiga Sidodadi-Meurandeh.

Demikian dikatakan Kabag Humas Pemko Langsa M.Husin,S.Sos MM kepada Wartawan saat dihubungi lewat solulernya, Kamis (23/11).

Ditempat berbeda, Walikota Langsa Usman Abdullah dalam bincang-bicangnya dengan pemuka masyarakat digampong Meurandeh Dayah, dirinya mengajak kepada semua elemen masyarakat khususnya pihak Geuchik dan Camat supaya ikut andil menjaga kebersihan dilingkungan wilayahnya masing-masing.

“Rangkul dan berikan masukan-masukan kepada masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan yang dimulai dari tingkat bawah yaitu gampong.

Dengan adanya hal yang demikian itu, sebut Walikota, maka secara otomatis akan berdampak kepada terciptanya kebersihan yang menyeluruh, paparnya menerangkan.

Dijelaskannya, Pemerintah Kota Langsa komit dalam menjalankan program-program yang mengarah demi untuk kemajuan dan kesejahteraan khususnya masyarakat Pemko Langsa.

Oleh karenanya, lanjut Walikota, mari sama-sama kita wujudkan kemajuan dan perubahan Kota Langsa dengan cara menumbuhkan kesadaran pada diri sendiri terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Saat ini, sambung Walikota lagi, semua ruas jalan sudah terbangun, untuk apa itu dibangun, “tentunya supaya dapat memudahkan masyarakat pengguna jalan selain juga tidak terjadi kemacetan.

Menurutnya, perkembangan kota kedepan akan mengarah kawasan tersebut, oleh kartena itu mari dengan keiklasan dukung program Pemko Langsa yang mengarah kepada kepentingan masyarakat.

Jalan lebar, Centra ekonomi jadi hidup, disisi lain harga tanah juga akan naik, dan banyak mamfa’at lainnya yang kesemua itu untuk masyarakat bukan untuk kepentingan Walikota, tutupnya sambil beranjak menuju kelokasi lain.

 

PENULIS   : BOIHAQI

EDITOR    : A. JAMIL

Komentar

Baca juga

Milad GAM Ke 41 : Segala Butir Perjanjian MOU Helsinki Harus Dilaksanakan

Lhokseumawe | MERDEKABICARA.COM – Memperingati Milad GAM yang ke 41, Jajaran KPA/PA Wilayah Kuta Pase …