Home / Sosmas / Target Partai Aceh Pemilu 2019 Setelah Mendaftar Ke KIP Lhokseumawe
Sekretaris DPW partai Aceh Rahman Biro (kanan) dan Panglima KPA Wilayah Kuta Pase Mukhtar Hanafiah (Ableh) (kiri) saat menjelaskan kepada para awak Media di Kantor KIP Lhokseumawe

Target Partai Aceh Pemilu 2019 Setelah Mendaftar Ke KIP Lhokseumawe

Lhokseumawe | MERDEKABICARA.COM – Lhokseumawe – Partai Aceh Kota Lhokseumawe melalui para pengurus DPW Partai menyerahkan bukti kelengkapan keanggotaan Partai Politik ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) di Lhokseumawe, Senin malam (16/10).

Terlihat juga, Puluhan kader PA dengan seragamnya juga ikut meramaikan penyerahan berkas pendaftaran Partai calon peserta Pemilu 2019. ketua KIP Lhokseumawe Syahrir M Daud dan beberapa komisioner. menyambut kedatangan  Pengurus PA (pukul 21,00 Wib)

Pemeriksaan berkas Partai Aceh dilakukan oleh staf sekretariat KIP Lhokseumawe, Partai Aceh yang kini diketuai oleh Husaini Yusuf (Saini Pom) diberikan tanda terima dan dinyatakan sebagai partai yang akan mengikuti tahapan berikutnya.

Sementara itu, Sekretaris Wilayah PA Kota Lhokseumawe Abdurrahman Biro mengatakan, pendaftaran di hari terakhir ini sesuai dengan perintah Dewan Pimpinan Aceh (DPA) PA di Banda Aceh. “Ini sudah sesuai dengan instruksi pusat, kita mengikuti arahan dari pusat untuk mendaftar pada hari ini,” kata Rahman Biro kepada Media di Kator KIPLhokseumawe

Lebih lanjur Rahman menjelaskan,  Pada Pemilu Legislatif tahun 2014, PA Kota Lhokseumawe berhasil meraup suara maksimal dan tampil sebagai penguasa. Dari 25 kursi yang tersedia di DPR Kota Lhokseumawe.

Ditambahkan, meski jumlah perolehan kursi sangat banyak di wilayah pemilihan Kota Lhokseumawe,, Partai Aceh tetap akan meningkatkan target di Pemilu 2019.

“Target kita di Pemilu kedepan yaitu bisa kembali menguasai parlemen di Kota Lhokseumawe. Kita pertahankan jumlah yang ada saat ini. Namun tentu kita juga menargetkan lebih banyak jumlah anggota dewan yang terpilih dari PA kedepannya” ujar Rahman Biro yang turut didampingi Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Kuta Pase Mukhtar ‘Ableh’ Hanafiah.

Untuk itu, ia berharap masyarakat masih tetap memberikan dukungan kepada Partai yang lahir pasca perjanjian damai MoU Helsinki. Hal ini perlu agar kesejahteraan yang belum tercapai diperiode sebelumnya dapat direalisasikan, mari kita jaga perdamaian di Aceh untuk selamanya” lanjutnya.

 

PENULIS  : ARIEF ZAKARIA

EDITOR   : ARZAK

 

 

Komentar

Baca juga

DPD RI Asal Aceh : Hukuman Koruptor Potong Tangan dan Pancung

LHOKSEUMAWE | MERDEKABICARA.COM – Anggota DPD RI dari wilayah pemilihan Aceh Fachrul Razi, MSP  kepada Media …