Home / Sosmas / RIBUAN WARGA DEMO PANWASLIH BIRUEN
sekitar lima ribu warga melakukan longmar pada aksi demo tolak pidana pilkada di kabupaten Biruen.

RIBUAN WARGA DEMO PANWASLIH BIRUEN

BIRUEN | MERDEKABICARA.COM–Sekitar 5.000 warga yang menamAkan dirinya sebagai aliansi masyarakat dan pemuda Biruen ,melakukan demo ke kantor panwaslih kabupaten biruen, kamis siang tadi, 23/02/2017.

Demo dilakukan dengan cara longmar dari mesjid Agung Bireun menuju kantor panswaslih kabupaten, yang berjarak sekitar dua kilometer.

Pada aksi ini, pendemo  membawa sejumlah poster dan orasi , yang  berisi    tentang dugaan tindakanan pidana pemilu oleh salah seorang paslon bupati   di kabupaten Biruen.

Dalam orasi yang berlangsung di depan kantor panwaslih, pendemo juga memperdengarkan percakapan soal “ bagi bagi uang “ oleh timses  kandidat bupati.

Para pendemo menuntut panswaslih  agar  mengusut dugaan pidana pemilu yang dilakukan oleh salah seorang paslon bupati. “ Kami minta agar paswalih mengusut soal money politik dan melakukan pilkada ulang’, teriak salah satu orator yang bernama Iqbal Peundada.

aliansi masyarakat dan puda bireun berjalan menju kantor panwaslih biruen.

Para pendemo mulai berkumpul di mesjid Agung sekitar jam sembilan pagi dan membubarkan diri sekitar  lima jam kemudian. Sebelumnya meninggalkan kantor panwaslih, mareka sempat meminta perjanjian tertulis yang ditandatangani oleh ketua paswaslih Biruen yang bernama Muhammad Sairi. Surat itu turut ditandatangani oleh kapolres dan komadan kodim sebagai saksi.

Sebelum membubarkan pendemo sempat mengacam akan melakukan demo susualan jika tuntutan mareka tidak dipenuhi.

 

PENULIS               : NASIER

EDITOR                 : EMNA

 

Komentar

Baca juga

Tambak Udang Pesisir Barat Sumatra Masuk Zona Merah

BANDAR LAMPUNG | MERDEKABICARA.COM – Budi daya udang yang ada di sepanjang pesisir barat Sumatra mulai …