Ikuti kami

Pangdam I/BB Kirim Atlet IPSI Sumut Bersaing Piala Kasad I 2023

Sport

Pangdam I/BB Kirim Atlet IPSI Sumut Bersaing Piala Kasad I 2023

MERDEKABICARA.COM | SUMUT – Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi melepas sebanyak 22 atlet pencak silat gabungan dalam kontingen Sumut bersaing Open Tournament Pencak Silat Piala Kasad I Tahun 2023 di Cimahi Jawa Barat.

“Sebanyak 22 kontingen Sumut, diantaranya sembilan dari prajurit jajaran Kodam I/BB, serta para atlet profesional tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatera Utara,” kata Pangdam Mayjen TNI A. Daniel Chardin pada acara pelepasan di Makodam I/BB, Medan, Selasa (23/5/2023).

Menurut Pangdam, Open Tournament Pencak Silat Piala Kasad I Tahun 2023 ini, selain upaya untuk pembinaan para atlet, juga mencari pengalaman dalam mempersiapkan menghadapi PON XXI Aceh-Sumut pada Tahun 2024 mendatang, ujarnya.

Selain itu, melalui berbagai olahraga yang gencar digelar Kodam I/BB bekerjasama dengan KONI dan pihak terkait lainnya, diharapkan bisa melahirkan generasi muda yang tangguh, unggul, cerdas serta dapat mencegah dari bahaya narkoba maupun pergaulan bebas.

“Harapan kita, dengan banyaknya pertandingan yang digelar, anak-anak muda kita, atlet-atlet muda kita di semua cabang olahraga bisa bergairah kembali untuk mengasah kemampuan dan mengukir prestasi,” kata Pangdam.

Diketahui, Open Tournament Pencak Silat Piala Kasad I 2023 digelar di Kompleks Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat, Cimahi Jawa Barat, mulai tanggal 26 sampai dengan 28 Mei 2023. Kejuaraan ini adalah dari upaya TNI AD dalam melestarikan tradisi dan budaya bangsa Indonesia.

Hadir pada acara pelepasan tersebut, antara lain, para PJU Kodam I/BB, Ketua KONI Sumut serta para tamu undangan dari pihak terkait yang hadir. {}

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sport

To Top