Ikuti kami

Polres Pidie Amankan Aksi Unjuk Rasa Damai HMI di Gedung Dewan

Sosmas

Polres Pidie Amankan Aksi Unjuk Rasa Damai HMI di Gedung Dewan

MERDEKABICARA.COM | PIDIE –  Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pidie menggelar aksi unjuk rasa di gedung DPRK Pidie, Jumat ( 2/09/2022 ).

Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pidie mengawali kegiatannya pada pukul 09.00 Wib dengan berkumpul di sekretariat HMI Cabang Sigli, dengan pengawalan dari Personil Polres Pidie selanjutnya para mahasiswa berjalan kaki menuju Gedung DPRK Pidie di Jln. Tgk Chik Di Tiro Gampong Blang Asan Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie, terlihat juga Kasat Intelkam Iptu Mawardi, SH dan Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal, SE, SH, MH ikut mengawal para mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa damai tersebut ke gedung DPRK Pidie.

Di depan Gedung DPRK Pidie, Mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Sigli memulai orasinya dengan menggunakan pengeras suara dan spanduk, adapun tutuntan dari massa pengunjuk rasa Menolak kenaikan Harga BBM bersubsidi, karena akan mengorbankan kondisi ekonomi rakyat , terutama masyarakat kelas menengah ke bawah dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang belum sepenuhnya pulih akibat terpaan Pandemi Covid -19.

Sementara itu Kapolres Pidie AKBP Padli SH, SIK, MH yang memantau dan memimpin langsung pengamanan jalannya unjuk rasa damai tersebut mengatakan Polres Pidie bersama Aparat TNI dan Satpol PP akan mengawal dan memberikan pengamanan aksi Unras damai yang dilakukan oleh adik adik mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Pidie sehingga unras damai tersebut bejalan aman damai tertib dan lancar

”Hari ini kita turunkan personil Polres Pidie sebanyak 80 orang untuk menjaga dan mengawal aksi unjuk rasa damai dari mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Pidie” Kata Kabag Ops Polres Pidie AKP H.G Tanjung, SH ketika ditemui awak media saat pengamanan unras damai di kantor DPRK Pidie.

Setelah menyampaikan aspirasi, kegiatan unras damai tersebut berakhir pada pukul 12.00 wib, dan mahasiswa membubarkan diri dengan tertib dan kembali ke rumah masing-masing.

Kabag Ops Polres Pidie AKP H.G Tanjung SH juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah melakukan aksi Unjuk rasa dengan damai , sehingga kegiatan unras berjalan aman damai dan terib. {}

Komentar

Lainnya dalam Sosmas

To Top