Ikuti kami

Kemenhub Setujui Pemakaian GeNose Sebagai Alat untuk Deteksi Covid-19

Nasional

Kemenhub Setujui Pemakaian GeNose Sebagai Alat untuk Deteksi Covid-19

MERDEKABICARA.COM | JAKARTA – Kementerian Perhubungan terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 di tranportasi publik dengan mewajibkan penumpang untuk dapat menunjukkan keterangan bebas Covid-19.

GeNose adalah inovasi baru yang dibuat UGM Yogyakarta untuk mendeteksi Covid-19. Alat tersebut akan mempermudah pengecekan Covid-19 untuk calon penumpang transportasi karena penggunaannya sangat mudah hanya melalui hembusan nafas. hasilnya cepat dan mencapai akurasi di atas 90%.

Menhub Budi Karya Sumadi bersama Menkomarvest Luhut B. Pandjaitan melakukan kunjungan kerja ke Stasiun KA Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (23/01/2021).

Dalam kunjungan kerjanya, Menhub dan Menko Marvest mencoba langsung alat pendeteksi GeNose yang merupakan hasil karya anak bangsa.

Pemerintah memberikan apresiasi kepada tim GeNose dari Universitas Gajah Mada (UGM) yang sudah bekerja keras untuk menciptakan inovasi ini dan membantu pemerintah dalam melakukan upaya 4 T (Tracking, Tracing, Testing, dan Treatment).

Kemenhub akan segera menindaklanjuti inovasi ini dengan mengeluarkan surat persetujuan untuk menggunakan alat ini di simpul-simpul transportasi umum. Penerapan inovasi ini secara bertahap akan digunakan, dimulai dari stasiun kereta api yang akan dilanjutkan di Bandara. {}

 

Komentar

Lainnya dalam Nasional

To Top