Ikuti kami

Jaga Keselamatan Warganya, Sat Lantas Polres Lhokseumawe Pasang Plang Himbauan di Lokasi Rawan Bencana

Sosmas

Jaga Keselamatan Warganya, Sat Lantas Polres Lhokseumawe Pasang Plang Himbauan di Lokasi Rawan Bencana

MERDEKABICARA.COM | LHOKSEUMAWE – Melayani masyarakat memang sudah menjadi bagian dari tugas Polri. Seperti yang dilakukan Polisi lalu Lintas dalam sehari – harinya yang bertugas menciptakan kondisi lalu lintas tetap aman dan lancar.

Pasca terjadinya longsor di jalur penghubung atau jalan lintas KKA – Bener Meriah di KM 31, Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara beberapa waktu lalu, Sat Lantas Polres Lhokseumawe memasang plang himbauan serta rambu lalu lintas, Sabtu (16/1/2021).

Pemasangan plang himbauan yang dilakukan pihak Lantas Polres Lhokseumawe supaya warga yang melintas jalur tersebut lebih berhati-hati lagi demi keselamatannya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista, SIK mengatakan, di kawasan gunung Salak, Aceh Utara, terdapat beberapa titik rawan kecelakaan, baik itu lalu lintas maupun longsor.

Kasat Lantas menuturkan, personil langsung bergerak ke beberapa titik lokasi, sekaligus melakukan patroli memantau jalur lintas Krueng Geukueh menuju Kabupaten Bener Meriah. Pihaknya juga memasang rambu peringatan 50 meter dan 100 meter dari kedua arah daerah yang  rawan Longsor.

“Agar memudahkan masyarakat pengguna jalur tersebut dan menghindari terjadinya kecelakaan berlalu lintas, personil memasang baliho himbauan dari dua arah titik longsor,” terangnya.

Kasat Lantas juga terus mengimbau kepada warga yang akan melintasi jalur tersebut, agar lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.

Komentar

Lainnya dalam Sosmas

To Top