Ikuti kami

IGI Lhokseumawe Bantu Peralatan Sekolah Dasar untuk Korban Banjir di Aceh Utara

Pendidikan

IGI Lhokseumawe Bantu Peralatan Sekolah Dasar untuk Korban Banjir di Aceh Utara

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA –Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe menyalurkan bantuan berupa peralatan sekolah untuk siswa sekolah dasar (SD) korban banjir di Kabupaten Aceh Utara.

Kedatangan IGI ke sekolah juga turut didampingi oleh salah seorang anggota DPRK Lhokseumawe, Azhari ST SPd TGr, yang ikut memantau langsung jalannya penyaluran bantuan tersebut.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan dengan mengantar langsung pada beberapa SD di pedalaman Aceh Utara pada Sabtu (16/1).

Ketua IGI Kota Lhokseumawe, Jon Darmawan SPd MPd kepada media ini menjelaskan bahwa bantuan peralatan sekolah tersebut merupakan donasi yang terkumpul dari anggota IGI dan donatur lainnya.

“Kita membantu peralatan sekolah mengingat korban banjir bukan hanya masyarakat biasa. Tetapi siswa banyak juga yang menjadi korban banjir. Banyak siswa yang peralatan sekolah terendam air dan tidak dapat digunakan lagi,” ujar Darmawan.

Lebih lanjut dikatakannya, mereka sengaja menyisir beberapa SD di pedalaman Aceh Utara yang mengalami dampak besar akibat banjir. Selain itu, tambah Darmawan, siswa di pedalaman Aceh Utara orang tua mereka pada umumnya tergolong masyarakat yang ekonomi menengah ke bawah.

“Harapan kita, bantuan ini benar-benar sampai ke tangan siswa yang sangat membutuhkan, sehingga kita langsung ke lapangan untuk memberikan kepada siswa-siswa yang berhak menerima bantuan ini,” terang Darmawan.

Lebih lanjut Darmawan menuturkan bahwa para siswa yang menerima manfaat berasal dari SDN 2 Matangkuli, SDN 1 Pirak Timu, dan SDN 2 Pirak Timu. IGI Lhokseumawe, sebut Darmawan, mengantar langsung bantuan tersebut kepada ketiga sekolah dimaksud tanpa memberi tau pihak sekolah terlebih dahulu.

“Beberapa sekolah yang kita datangi mengalami dampak banjir yang sangat parah. SDN 2 Pirak Timu misalnya, buku-buku pelajaran dan bahan bacaan literasi lainnya terlihat menumpuk akibat terendam banjir dan mengalami kerusakan. IGI mengharapkan agar pihak berwenang segera membantu buku-buku pelajaran dan bahan bacaan literasi lainnya,” pungkas Darmawan.

Sementara itu, Azhari ST SPd TGr yang ikut bersama pengurus IGI Kota Lhokseumawe mengaku, sangat prihatin dengan kondisi sekolah yang dikunjungi akibat terkena banjir Aceh Utara terutama pada peralatan sekolah siswa yang banyak rusak.

“Bantuan yang diberikan IGI Lhokseumawe semoga mampu mengurangi beban siswa yang terkena dampak banjir. Tentu saja saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan bantuan yang digalang oleh IGI Kota Lhokseumawe. Sebagai anggota IGI, tentu saya bangga dapat mendampingi saat menyerahkan bantuan ini,” tutup Azhari. {}

Komentar

Lainnya dalam Pendidikan

To Top