Ikuti kami

Aceh Besar Borong Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Guru PAI Tingkat Provinsi

Pendidikan

Aceh Besar Borong Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Guru PAI Tingkat Provinsi

MERDEKABICARA.COM | ACEH BESAR -Aceh Besar berhasil meraih prestasi menggembirakan dengan berhasil menjuarai Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Tahun 2020 Tingkat Provinsi Aceh.

Pada kejuaraan kali ini Kabupaten Aceh besar berhasil memborong juara dalam KTI guru PAI tahun 2020 untuk tingkat provinsi Aceh.

Itu diketahui melalui Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama nomor 0458 tanggal 28 Desember 2020.

Dari pengumuman itu disebutkan untuk jenjang SD berhasil meraih juara pertama, kedua dan ketiga. Untuk jenjang SMP berhasil meraih juara ketiga dan jenjang SMA berhasil meraih juara pertama.

Sementara pembagian hadiah dan sertifikat peghargaan pemenang diberikan pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag Provinsi Aceh, pada Selasa lalu (5/1/2020) di halaman kantor Kakanwil Kemenag Aceh.

Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg memberikan apresiasi atas prestasi guru PAI di penghujung tahun 2020 itu.

Menurut Silahuddin dari awal pengumuman untuk ikut seleksi ini kita dari Disdikbud sudah mengkoordinir dan memotivasi kepala sekolah dan guru untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, terutama tim literasi.

“Alhamdulillah kerja sama yang baik dan ketekunan serta keseriusan para peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut telah membawa hasil. Terus tingkatkan kompetensi dan inovasi, serta menjadi motivasi bagi yang lain, ” harapnya.

Sementara itu Ketua MPD Aceh Besar, Prof Dr Mustanir MSc ikut mengucapkan selamat kepada juara. “Teman-teman telah membuktikan bahwa guru-guru PAI di Aceh Besar sangat kompetitif, “katanya.

“Juara ini adalah pengakuan sportif pihak luar terhadap SDM kita. Untuk Aceh Besar sendiri, para juara ini adalah modal besar dan kita makin yakin untuk terus mengembangkan Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) yang core businessnya adalah PAI, “imbuhnya.

“Para guru terlatih untuk mengajar sambil terus belajar mendalami PAI sehingga berhak dapat juara, sekali lagi selamat, kami bangga dengan prestasi Ibu/Bapak, “ucap Prof Mustanir. {}

Komentar

Lainnya dalam Pendidikan

To Top