Categories: Hukum

Narkotika Ini Gagal Terbang ke Jakarta, Dua Warga Asal Bireuen Diringkus di Bandara Malikussaleh

MERDEKABICARA.COM | LHOKSEUMAWE – Niat hendak menyeludupkan narkotika jenis Sabu ke Jakarta,  seorang pria berinisial VS (32) dan H (40) berjenis kelamin wanita, diringkus petugas di Bandara Malikussaleh, pada Sabtu (19/12/2020), karena kedapatan membawa barang terlarang tersebut.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIk, MH dalam konferensi pers di gedung serbaguna Mapolres Lhokseumawe, (21/12/2020) mengatakan, kedua tersangka tersebut dibekuk oleh petugas bandara pada saat pemeriksaan dan check in untuk keberangkatan.

“Pada saat keberangkatan untuk boarding keberangkatan dengan pesawat Lion Air tujuan Kualanamu, Sumatera Utara, Alhamdulillah atas kesigapan petugas bandara, mereka dengan modus mengisikan barang sabu ini dalam koper bisa terdeteksi oleh X-ray,” ujarnya.

Menurut Kapolres, petugas mencurigai tingkah tersangka dan barang dalam koper yang dibawa oleh penumpang ini, selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih mendalam oleh petugas. Teryata kecurigaan petugas bandara benar, saat digeledah ditemukan dua bungkus sabu masing – masing seberat 520 gram dan satu lagi 461 gram, total semuanya kurang lebih 981 gram.

“Setelah itu, petugas memberitahukan kepada anggota kami untuk dilakukan interogasi awal di sana, lalu di serahkan ke Satresnarkoba. Kita lakukan pengembangan terhadap dua tersangka, kita mendapatkan lagi barang bukti sabu di rumah VS seberat 16 gram. Jadi tersangka ini dikasih imbalan Rp 15 juta apabila barangnya sampai di Jakarta,” pungkas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, pihak Kepolisian akan terus melakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut dari mana asal narkotika tersebut didapatkan. atas kasus ini, kedua tersangka terancam hukuman minimal di atas Lima tahun penjara atau maksimal hukuman mati. {}

Recent Posts

Polres Pidie Tangkap 4 Pelaku Judi Online

MERDEKABICARA.COM | PIDIE - Tim Opsnal Gabungan dari Satintelkam dan Satreskrim Polres Pidie berhasil menangkap…

23 jam ago

Hasil Survei Terbaru, Angka Stunting di Aceh Utara Turun 13,1 Persen

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA -Angka prevalensi bayi stunting di Kabupaten Utara turun sebesar 13,1 persen…

1 hari ago

Gerak Cepat Polisi bersama TNI Bantu Warga Tangse yang Terdampak Longsor

MERDEKABICARA.COM | PIDIE - Sejumlah personel Polsek Tangse Polres Pidie yang dipimpin langsung oleh Kapolsek…

2 hari ago

Cut Ramadhani : Guru Penggerak Ujung Tombak Transformasi Pendidikan

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA - Guru penggerak merupakan program yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kementerian…

2 hari ago

PNL dan PT Pupuk Iskandar Muda Sepakat Percepat Implementasi Kerjasama yang Lebih Luas

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA - Manajemen Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melaksanakan kunjungan silaturrahmi yang berkesan…

2 hari ago

Pemkab Aceh Utara Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA -Pemkab Aceh Utara menggelar kegiatan apel kendaraan (mobil) dinas jabatan maupun…

2 hari ago