Ikuti kami

Ini Alasanya Helikopter BNPB Siaga Di Aceh

Gaya Hidup

Ini Alasanya Helikopter BNPB Siaga Di Aceh

 

MERDEKABICARA- Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( PNPB ) pusat mesiagakan satu unit helikopter di bandara Malikusaleh, Aceh Utara, Aceh.

Hal ini dilakukan karena bencana tanah longsor dan banjir yang sedang teradi di sejumlah kabupaten kota di Aceh. Dalam beberapa pekan ini, banjir bandang dan tanah longsor terjadi di Aceh Tenggara, Aceh Timur, Bener Meriah, Singkil dan Aceh Utara.

Sekitar 17 kecamatan di Aceh Utara teredam sejak pekan  lalu. Dibeberapa kecamatan, ketinggian banjir mencapai hingga dua meter. Sejumlah warga di kecamatan Lhok Sukon dan Tanah Pasir dilaporkan hanyut dan meninggal  dunia.

Untuk mengantisipasi kondisi  buruk, helikopter milik BPNB disiagaka sehingga akan dapat membantu jika teradi hal yang tak diinginkan.

Amir Hamzah, ketua BNPD kabupaten Aceh Utara membenarkan helikopter tersebut disiaga untuk membantu penanggulangan bencana.

“Helikopter tersebut didorong dari pangkalan BNPB wilayah Sumatra, Di Padang, Sumatra Barat, “kata Amir Hamzah ketika sedang mendampingi kunjungan kerja ketua BNPB pusat Letjen Doni Monardo, Minggu, 13/12

Dalam kunjungan ini, Doni Monardo sempat meninjau sejumlah titik lokasi banjir di Aceh Utara.

Nonton Helikopter BNPB dilink ini :https://youtu.be/2yvfjwgX8mI

Komentar

Lainnya dalam Gaya Hidup

To Top