Ikuti kami

Banda Aceh Raih Juara Lomba Literasi Se-Aceh 2020

Sosmas

Banda Aceh Raih Juara Lomba Literasi Se-Aceh 2020

MERDEKABICARA.COM | Walaupun di tengah pandemi Covid-19, Kota Banda Aceh berhasil menjuarai Lomba Literasi Se-Aceh 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan hadiah kepada para pemenang di halaman balai kota, Kamis 3 September 2020.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Aminullah menyerahkan piala, piagam, dan uang pembinaan kepada Juara I Story Telling tingkat SD/MI se-Aceh, T Mumtaz Demusdha, siswa kelas lima MIN Model Banda Aceh, dan Perpustakaan Gampong Pineung sebagai Juara Harapan II Lomba Perpustakaan Gampong se-Aceh.

Dalam sambutannya, Aminullah, mengungkapkan kebahagiannya karena di tengah pandemi Banda Aceh tetap mampu meraih prestasi di berbagai bidang, termasuk di bidang literasi. “Ikhtiar tidak akan pernah mengkhianati hasil. Ini bukti bahwa kita terus memberikan yang terbaik, walau di tengah pandemi sekali pun.”

“Penguasaan literasi baik membaca, menulis, maupun berbicara kini menjadi faktor penting bagi generasi muda untuk meraih kegemilangan di masa depan,” ujarnya.

Sedangkan T Mumtaz yang akan mewakili Aceh pada lomba story telling tingkat nasional, Aminullah berharap bisa mengharumkan nama daerah. “Semoga Mumtaz bisa menjadi pemicu bagi generasi muda Banda Aceh untuk terus berkarya dan tetap produktif dengan tetap memperhatikan prokes Covid-19,” katanya.

Wali Kota juga menitip pesan kepada pengelola Perpustakaan Gampong Pineung, agar terus menggelorakan budaya literasi. “Harapannya dapat di contoh oleh seluruh perpustakaan gampong di Banda Aceh sehingga pada saatnya nanti kita akan menjadi referensi perpustakaan tingkat provinsi bahkan nasional,” pungkasnya. {}

Komentar

Lainnya dalam Sosmas

To Top