Ikuti kami

Prajurit Jasdam IM Latihan Teknik Mountaineering di Aceh Besar

Sosmas

Prajurit Jasdam IM Latihan Teknik Mountaineering di Aceh Besar

MERDEKABICARA.COM | Bertempat dilokasi latihan Rindam Iskandar Muda, Aceh Besar, para Prajurit Jasmani Kodam Iskandar Muda (Jasdam IM) melaksanakan latihan Mountaineering, pada Selasa (25/8/).

Materi dalam pelatihan Mountaineering tersebut berupa Snapling, Rapling, Rayapan Tali Satu, jembatan tali dua, jaring pendarat dan luncuran.

Kajasdam IM, Kolonel Inf Imam Firdaus Budhiarto, SIP selaku pimpinan umum dalam latihan itu mengatakan bahwa, latihan ini untuk meningkatkan profesionalisme prajurit untuk mendukung tugas pokok Jasdam IM,” kata Kajasdam IM.

“Latihan yang kita lakukan ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme prajurit untuk selalu siap mendukung tugas pokok Jasdam IM,” terangnya.

Kajasdam juga menjelaskan, latihan Mountaineering merupakan latihan kemampuan teknik untuk mengatasi dan melintasi rintangan alam maupun buatan berupa naik turun tebing, bangunan, dan lembah dengan menggunakan alat peralatan, agar dalam pelaksanaan tugas pokok dapat berhasil.

“Latihan Mountaineering ini, banyak menggunakan kemampuan fisik dan dalam setiap kegiatannya mengandung resiko,” tutup Kajasdam IM Kolonel Inf Imam Firdaus Budhiarto, SIP. {}

Komentar

Lainnya dalam Sosmas

To Top