Ikuti kami

Pejabat Lama Pensiun, Menteri LHK Lantik 3 Pimpinan Tinggi Pratama KLHK

Nasional

Pejabat Lama Pensiun, Menteri LHK Lantik 3 Pimpinan Tinggi Pratama KLHK

MERDEKABICARA.COM | JAKARTA – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya melantik 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II lingkup KLHK di Jakarta (3/08/2020).

Posisi jabatan yang dilantik adalah Dr. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut., M.P., menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (PKTL), Ir. Dyah Murtiningsih, M.Hum., sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (PDASHL) serta Drs. Ade Palguna Ruteka, menjabat sebagai Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP2SDM).

Dalam kesempatannya Menteri Siti menerangkan, bahwa pelantikan kali ini adalah untuk mengisi kekosongan karena pejabat sebelumnya telah pensiun. “Ketiga jabatan ini adalah posisi sekretaris direktorat jenderal dan badan yang sangat strategis.

Paling lama kosong adalah Direktorat Jenderal (Ditjen) PKTL, pada saat itu kita ada keterbatasan dikarenakan penyesuaian organisasi, namun berdasarkan kebutuhan kita tidak dapat menunggu lagi,” terang Menteri Siti.

Kemudian, Menteri Siti dalam arahannya kepada para Pimpinan Tinggi Pratama yang baru saja dilantik adalah untuk bekerja keras sekuat tenaga untuk mendukung pemulihan perekonomian masyarakat.

“Saya menggarisbawahi soal tugas-tugas yang sedang kita hadapi, berkenaan dengan perintah yang terhormat Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa kita harus sekuat tenaga harus sebisa-bisanya memperkuat dukungan bagi ekonomi masyarakat. Jadi semua kegiatan di direktorat jenderal dan badan yang relevan, harus dikerjakan secepat-cepatnya, sebaik-baiknya dan sebesar-besarnya bersama masyarakat,” jelas Menteri Siti.

Menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo tersebut, Menteri Siti telah membentuk tim, dan dalam pelaksanaannya akan dipimpin langsung oleh Menteri Siti dan Wakil Menteri LHK, Alue Dohong.

Menteri Siti melanjutkan, Kementerian LHK mempunyai tanggung jawab untuk bersama-sama dalam upaya pemulihan ekonomi nasional sebagai dampak dari COVID-19. Beberapa unit di KLHK yang terlibat langsung untuk upaya pemulihan ekonomi masyarakat adalah Ditjen PKTL, Ditjen PDASHL, Ditjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL), Ditjen Pengendalian Pencemaran Dan Pemulihan Lingkungan (PPKL), BP2SDM dan Badan Litbang Inovasi KLHK.

“Unit-unit tersebut merupakan kunci dari upaya untuk pemulihan ekonomi nasional. Oleh karenanya saya minta tolong untuk kawan-kawan bisa bekerja langsung,” ujar Menteri Siti. {}

Komentar

Lainnya dalam Nasional

To Top