Ikuti kami

Wabup Fauzi: Program Pemerintah Berdayakan Dayah di Aceh Utara

Sosmas

Wabup Fauzi: Program Pemerintah Berdayakan Dayah di Aceh Utara

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA – Sebanyak 100 unit Laptop dan Infokus penunjang kerja pada kegiatan kerja dayah – dayah diserahkan Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf.

Wabup menyerahkan bantuan 100 unit Laptop dan Infokus tersebut kepada pengurus dayah secara simbolis  di kantor Dinas Pendidikan Dayah setempat, Jumat kemarin.

Pada kesempatannya, Wabup Fauzi Yusuf menyampaikan, bantuan tersebut merupakan program Pemerintah kabupaten (Pemkab) Aceh Utara dalam memberdayakan lembaga pendidikan agama di wilayah yang membawahi 27 kecamatan tersebut.

“Rencana awal pada saat penganggaran, barang ini akan saya antarkan langsung ke Dayah – Dayah. Tetapi dalam perjalanan waktu, kita mengalami kendala yaitu timbulnya wabah virus Corona. Sehingga, rencana itu dibatalkan,” ujarnya.

Menurutnya bantuan yang telah diserahkan dimaksud dapat dimanfaatkan untuk keperluan manajemen dayah serta sarana untuk menjelajah informasi seputar dayah baik di tingkat kabupaten maupun Provinsi Aceh. Terlebih lagi, dapat menghemat waktu dan energi dalam mengurus keperluan administrasi.

“Ini adalah salah satu program yang kami luncurkan, sesuai dengan visi dan misi Pemkab Aceh Utara periode 2019 – 2024 yaitu Berbudaya, Sejahtera, Mandiri dan Islami (BERSEMI),” tandasnya.

Turut hadir dalam acara penyerahan 100 unit laptop dan infokus tersebut Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara, Tgk Abdullah Hasbullah, SAg, MSM, Pimpinan dayah-dayah. {}

Komentar

Lainnya dalam Sosmas

To Top