Ikuti kami

Peringatan Harganas ke 27 di Takengon Terapkan Protokol Kesehatan

Sosmas

Peringatan Harganas ke 27 di Takengon Terapkan Protokol Kesehatan

MERDEKABICARA.COM | ACEH TENGAH – Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 tahun 2020 tingkat Kabupaten Aceh Tengah diperingati secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan, di Operation Room Setdakab Aceh Tengah, Senin (29/6/2020). Acara dipimpin oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Firdaus, SKM didampingi Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP2PA), Drs. Alam Syuhada, MM.

Pada kesempatannya, Wakil Bupati Firdaus membaca sambutan dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN), Hasto Wardoyo di hadapan para Kepala Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK) dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

Wakil Bupati pada sambutannya menyampaikan, meskipun peringatan Harganas pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan dilaksanakan secara sederhana, namun semangat untuk merayakannya tidak boleh kendor. Menurut Firdaus, kondisi ini justru dapat dijadikan sebagai inspirasi dan momentum untuk tetap menjaga semangat dalam mewujudkan keluarga berkualitas.

“Tahun ini kita memperingati Hari Keluarga Nasional secara sederhana, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid, tapi saya harapkan kesederhanaan ini tidak mengurangi makna dan semangat kita semua untuk mewujudkan keluarga sejahtera yang berkualitas” ungkap Firdaus sebelum membacakan sambuatn Kepala BKKBN.

Peringatan Harganas 2020 kali ini mengambil tema “BKKBN baru dengan cara baru dan semangat baru hadir didalam keluargamu” diharapkan dapat membangun semangat baru bagi BKKBN bersama keluarga Indonesia untuk dapat terus menerus meningkatkan ketahanan keluarga guna melahirkan generasi yang lebih baik.

Melalui berbagai upaya yang dilakukan, semangat baru ini harus dapat berkontribusi terhadap upaya peningkatan kualitas manusia Indonesia agar menjadi modal pembangunan memiliki daya saing apalagi dalam menghadapi tatanan hidup baru akibat pandemi Covid-19.

Semoga Hari Keluarga Nasional ke-27 ini dapat dijadikan sebagai daya ungkit bagi sinergi antara BKKBN dengan Tim Penggerak PKK, Pemerintah Daerah Provinsi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota dalam rangka membangun bangsa mewujudkan Indonesia Sejahtera. {}

Komentar

Lainnya dalam Sosmas

To Top