Ikuti kami

TNI/Polri Siap Terapkan Protokol Covid-19 di Kawasan Pariwisata

Sosmas

TNI/Polri Siap Terapkan Protokol Covid-19 di Kawasan Pariwisata

MERDEKABICARA.COM | JAKARTA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 memperbolehkan kawasan pariwisata alam yang berada di zona hijau dan kuning dibuka untuk umum ditengah pandemi covid-19. Kebijakan tersebut bagian dari dimulainya aktivitas berbasis ekosistem dan konservasi dengan tingkat resiko covid-19 paling ringan.

Pariwisata alam yang diperbolehkan untuk dibuka secara bertahap antara lain, kawasan wisata bahari, kawasan konservasi air, kawasan wisata petualangan, kawasan taman nasional dan kawasan taman wisata alam.

Kemudian kawasan hutan raya, suaka margasatwa, geopark, pariwisata alam non kawasan konservasi, kebun raya, kebun binatang, taman safari, desa wisata dan kawasan wisata alam yang dikelola masyarakat.

Kadiv Humas Polri (Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si) menegaskan bahwa TNI/Polri siap untuk melakukan pengamanan dan pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di tempat wisata tersebut.

“Personel TNI/Polri akan ikut membantu pemerintah dalam hal ini gugus tugas dalam mengatur dan mengedukasi masyarakat agar menghabiskan waktu liburannya di tempat wisata tetap menerapkan standar protokol kesehatan,” ujar Kadiv Humas Polri.

Ia mengungkapkan kehadiran TNI/Polri bukan semata – mata untuk penegakan hukum. Namun melakukan pendekatan humanis dan persuasif agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Menurutnya, aparat keamanan akan membantu memberikan sosialisasi, edukasi dan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya melakukan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19. {}

Komentar

Lainnya dalam Sosmas

To Top