Ikuti kami

Aceh Kembali Kedatangan “Tamu” Asal Rohingnya di Lepas Pantai Aceh Utara

Peristiwa

Aceh Kembali Kedatangan “Tamu” Asal Rohingnya di Lepas Pantai Aceh Utara

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA – Tim gabungan Polri dan TNI mendatangi lokasi dilepas pantai Seunuddon Aceh Utara untuk memastikan adanya sebuah kapal nelayan yang mengangkut 94 Warga Negara Asing (WNA) diduga pengungsi asal Rohingnya, Rabu siang (24/6).

Kapal KM. Nelayan bernomor lambung 2017.811 dengan tiga awak kapal Nelayan Aceh sebelumnya mengevakuasi ke 94 WNA itu ke kapal mereka sebab kapal barang yang sebelumnya dinaiki etnis rohingnya itu ditemukan akan tenggelam di tengah laut, demikian informasi yang diterima.

” Kapal yang membawa WNA rohingnya saat ini diketahui dalam kondisi rusak dan terombang ambing dilepas pantai pada jarak 4 mil arah laut, tim gabungan TNI/POLRI telah datang meninjau kondisi kapal,” ungkap Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Seunuddon Iptu M Jamil.

Ia merincikan, dari 94 WNA etnis rohingnya itu terdiri dari 15 orang lelaki dewasa, 49 wanita dan 30 anak.

“Sampai saat ini pihak TNI – Polri masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait terkait langkah penanganan selanjutnya, Sejumlah tim dari Polres Aceh Utara dipimpin Kapolres sudah mendatangi lokasi” pungkas Iptu M Jamil. {}

Komentar

Lainnya dalam Peristiwa

To Top