Ikuti kami

Misterius, Makhluk Penghisap Ternak Warga Kembali Beraksi

Peristiwa

Misterius, Makhluk Penghisap Ternak Warga Kembali Beraksi

MERDEKABICARA.COM | TAPUT – Masyarakat di Tapanuli Utara mulai resah akibat adanya makhluk misterius yang membuat sejumlah ternak milik warga Dusun Pargompulan, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, ditemukan mati dalam keadaan yang mengenaskan.

Ternak milik warga yang mati terlihat ada bekas gigitan, luka dibagian perut belakang serta adanya luka bekas hisapan pada leher ternak tersebut dengan adanya bekas gigitan hewan misterius pemangsa tersebut.

Seperti yang dilansir viva.co.id, Kepala Bagian Tata Usaha BBKSDA Sumut, Teguh Setiawan mengatakan, setelah mendapat informasi dari masyarakat adanya hewan buas yang diduga memangsa ternak milik warga, pihak BBKSDA langsung  melakukan koordinasi dengan pemerintah terkait untuk menelusuri siapa  pemangsa hewan ternak warga tersebut.

“Proses pencarian hewan misterius terus kita upayakan setelah mengumpulkan informasi dari masyarakat yang mengaku pernah melihatnya” terangnya.

Namun, diakuinya, sulit untuk mendapatkan kepastian hewan misterius pemangsa tersebut. Karena masyarakat memiliki informasi yang berbeda sehingga pihaknya akan mengambil kesimpulan seperti apa hewan yang dimaksud tersebut.

Teguh juga menambahkan, hingga kini pihak BBKSDA (Balai  Besar Konservasi Sumber Daya Alam) Sumatera Utara. dan aparat keamanan terus melakukan patroli yang juga melibatkan pemerintahan desa dan warga.

Sempat muncul kabar kalau hewan misterius pemangsa itu ditemukan. Namun, setelah dicocokkan, ternyata bukan. Sehingga pencarian terus dilakukan. Pihak BBKSDA pun terus mengumpulkan data di lokasi kejadian.

Belum diketahui pasti, jenis apa hewan misterius pemangsa ternak warga ini. Namun, kabar yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, hewan itu diperkirakan seperti musang tetapi ukurannya jauh lebih besar.

” Menurut informasi kejadian 10 tahun yang lalu. Cuma dugaan kuatnya semacam musang, tapi ukuran lebih besar. ciri-cirinya mirip yang diceritakan korban peternak yang hewannya dimangsa hewan liar tersebut,” terangnya. {}

Komentar

Lainnya dalam Peristiwa

To Top