Ikuti kami

Hadapi New Normal Life, Aceh Barat Lakukan Simulasi dan Sosialisasi di Tempat Keramaian

Sosmas

Hadapi New Normal Life, Aceh Barat Lakukan Simulasi dan Sosialisasi di Tempat Keramaian

MERDEKABICARA.COM | ACEH BARAT – Untuk menghadapi diberlakukannya normal baru, tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Barat bersama Polres Aceh Barat serta Instansi terkait lainnya melaksanakan simulasi dan sosialisasi Pelaksanaan New Normal Life atau Pola Hidup Baru di tengah Pendemi Covid-19 di beberapa titik di Kota Meulaboh diantaranya Suzuya Mall, rumah makan, Cafe, kawasan pertokoan, Mesjid, dan titik lainnya yang dianggap perlu.

Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Barat Mirsal, S. Sos, MSP yang juga Koordinator Bidang Pencegahan dan penegakan hukum Gugus Tugas Covid-19 Aceh Barat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut hasil rapat Forkopimda Aceh Barat yang dilakukan beberapa waktu yang lalu yang mengeluarkan himbauan bersama penerapan New Normal Life atau Pola Hidup Baru di tengah Pendemi Covid-19,

Tidak hanya itu, kata Mirsal, pihaknya juga ingin melihat bagaimana kesiapan masyarakat, pengusaha dan stakeholder lainnya dalam rangka menghadapi New Normal Life di Kabupaten Aceh Barat.

Lebih lanjut Mirsal mengungkapkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga melakukan pengambilan video untuk pembuatan  video sosialisasi durasi singkat, dan juga patroli dan sosialisasi kepada masyarakat agar ketika beraktivitas di luar rumah selalu menggunakan masker.

“Sosialisasi ini merupakan tahap awal dan terus akan kita lakukan sampai masyarakat Aceh Barat maupun orang yang masuk ke Aceh Barat menggunakan masker dan adanya timbul kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokoler kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19″, ujarnya.

Mirsal juga menjelaskan, sesuai himbauan Forkopimda tentang penerapan new normal life memang disebutkan bagi setiap orang yang melanggar dan tidak mematuhi himbauan yang dikeluarkan Forkopimda Aceh Barat seperti tidak menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan protokol kesehatan lainnya dalam rangka pencegahan Covid-19 akan diberikan sangsi sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku secara nasional.

Pihaknya akan terus menghimbau dan melakukan sosialisasi  kepada masyarakat Aceh Barat sampai timbul kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokoler kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19, terang Mirsal. {}

Komentar

Lainnya dalam Sosmas

To Top