Ikuti kami

Cegah Covid-19, BI Lhokseumawe Serahkan 15 Megaphone ke Tim Gugus Tugas Lhokseumawe

Gaya Hidup

Cegah Covid-19, BI Lhokseumawe Serahkan 15 Megaphone ke Tim Gugus Tugas Lhokseumawe

MERDEKABICARA.COM | LHOKSEUMAWE – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Lhokseumawe menyerahkan 15 unit Megaphone atau pengeras suara kepada Pemerintah Lhokseumawe bertempat di Posko Gugus tugas COVID 19 Lhokseumawe, Selasa 7 April 2020.

Penyerahan bantuan 15 unit megaphone tersebut diserahkan oleh Pimpinan KPw BI Lhokseumawe Yukon Afrinaldo kepada Pemerintah Kota Lhokseumawe yakni Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Covid 19 juga disaksikan Denpom, Kapolres Lhokseumawe, Wadanlanal, Wakil Walikota,  Dandim serta Sekda Kota Lhokseumawe.

KPw BI Lhokseumawe, Yukon Afrinaldo pada kesempatannya mengatakan, penyerahan tersebut dilaksanakan atas dasar kepedulian Bank Indonesia Lhokseumawe di Kota Lhokseumawe dalam upaya edukasi/sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 ditengah masyarakat.

Dirinya juga menjelaskan, sebagaimana informasi yang dirilis oleh WHO penularan COVID-19 mayoritas melalui droplet yang masuk ke saluran pernapasan atau mulut melalui tangan yang terkontaminasi oleh virus.

“Selain melakukan antisipasi melalui penggunaan masker, kebiasaan mencuci tangan secara sering wajib dilakukan untuk mengurangi risiko penularan COVID-19. Dengan tersedianya wastafel portable diharapkan masyarakat semakin mudah melakukan cuci tangan”, terangnya.

Yukon juga menambahkan, pemberian bantuan megaphone tersebut adalah upaya membantu para petugas yang berada di lapangan, dari Koramil, Polres dan Kecamatan, Orari dan Rapi se-Kodya Lhokseumawe yang terus bergerak ke seluruh jalan-jalan pelosok lingkungan untuk mengadakan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat terkait masalah Pandemi Covid 19.

“Dengan adanya penyerahan bantuan pengeras suara ini, dirinya berharap dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kota Lhokseumawe”, terang Yukon Afrinaldo.

Sementara itu Walikoa Lhokseumawe, Suadi Yahya, mengapresiasi bantuan dari KPw BI Lhokseumawe yang bersinegi dengan Pemko Lhokseumawe dan dengan Gugus Tugas COVID-19 pada khususnya, dalam mencegah wabah COVID-19 di Lhokseumawe.

Gugus Tugas COVID-19 akan senantiasa mengajak masyarakat aktif mencegah penularan COVID-19 antara lain melalui kebiasaan mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan (social distancing), dan menggunakan masker bila keluar rumah, pungkas Walikota Lhokseumawe. {}

Komentar

Lainnya dalam Gaya Hidup

To Top