Ikuti kami

Persiraja Pertahankan Marwah Aceh dan Sumatera

Sosmas

Persiraja Pertahankan Marwah Aceh dan Sumatera

MERDEKABICARA.COM | BANDA ACEH – Walaupun Persiraja Banda Aceh merupakan Tim yang tidak diunggulkan, akan tetapi sejatinya anak-anak Aceh tersebut dapat membuktikan dirinya mampu bersaing dengan tim yang merupakan unggulan pada kompetisi kasta tertinggi Liga 1 di kancah sepak bola nasional.

 Dapat kita lihat dalam pertandingan perdana melawan Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Sabtu (29/2/2020) malam, Persiraja Banda Aceh membuktikan diri mampu bersaing di Liga 1 musim ini. Setidaknya telah diperlihatkan pada laga perdana.

Menjamu tim yang bertabur bintang Bhayangkara FC,  Tim Lantak Laju atau sebutan buat Persiraja berhasil meredam dan membuat lini pertahanan Awan Seto cs kelabakan sehingga memaksa skor 0-0 hingga akhir pertandingan.

Bukan hanya itu saja,  Fery Komul dkk juga acap kali sering merepotkan lini pertahanan ‘The Guardian’ dan beberapa kali mendapatkan peluang, terutama dibabak kedua.

Pelatih Persiraja Hendri Susilo memuji habis anak-anak asuhannya, “apa yang telah diperagakan oleh Persiraja di lapangan saya beri nilai sembilan dan ini sesuai dengan arahan serta intruksi yang saya berikan, papar Hendri.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menilai laga Persiraja kontra Bhayangkara FC merupakan pertandingan yang sarat akan gengsi dan Persiraja juga dapat mempertahankan marwah Aceh di kancah sepakbola nasional.

Tim asuhan Hendri Susilo bukan hanya berhasil menjaga marwah sepakbola Aceh, tapi juga marwah Sumatera, mengingat tim ini menjadi satu-satunya wakil kontestan Liga 1 dari Pulau Sumatera.

“Semangat perjuangan dan kerja keras anak-anak di lapangan ditunjukkan serta layak mendapat apresiasi. ,” ujar Aminullah usai pertandingan.

Dirinya juga menambahkan, apalagi menjamu tim sekelas Bhayangkara FC yang di huni para pemain bintang, memang bukan pekerjaan mudah, dikarenakan Persiraja merupakan tim promosi yang juga tidak memiliki waktu persiapan yang panjang layaknya tim-tim lain.

Lebih dari 30 ribu penonton ikut hadir menyaksikan laga perdana Persiraja di Stadion Harapan Bangsa ini. 

Dengan hasil pertandingan yang berkesudahan skor 0-0, tim Persiraja Banda Aceh berhasil meraih satu poin sama dengan tim Bhayangkara FC. {Red}

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top