Ikuti kami

Dikosongkan Sementara Waktu, Pasar Geudong di Tata Ulang

Sosmas

Dikosongkan Sementara Waktu, Pasar Geudong di Tata Ulang

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA – Isu yang berkembang tentang penggusuran terhadap para pedagang di Pasar Inpres Geudong, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Direktur PD Bina Usaha, T Moni Alwi angkat bicara.

“Tidak benar kita gusur, yang ada kita menghimbau agar dikosongkan sementara waktu, karena pasar tersebut akan ditata kembali,” ujar Moni Alwy, Selasa (18/2/2020).

Menurutnya, para pedagang akan dipindahkan sementara waktu ke lokasi yang telah disediakan. Namun, sebelum dilakukan relokasi itu, pihaknya terlebih dahulu melakukan pemberitahuan kepada para pedagang.

T. Moni Alwi juga mngatakan, ditargetkan pembangunan gedung pasar yang baru akan berjalan selama 6 bulan dengan membangun sebanyak 70 kios. Bahkan, setelah penataan pasar tersebut rampung pihak Perusahaan Daerah (PD) Bina Usaha tetap memprioritaskan pedagang lama untuk menempatinya kembali seperti biasa.

“Bagi pemilik lama telah kita prioritaskan untuk menempati kembali sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan untuk sementara ini para pedagang kita relokasikan di belakang pasar,”jelas T. Moni Alwi. {jef}

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top