Ikuti kami

Antipasi Karhutla, Masyarakat Aceh Timur di HImbau Jangan Bakar Lahan

Lingkungan

Antipasi Karhutla, Masyarakat Aceh Timur di HImbau Jangan Bakar Lahan

MERDEKABICARA.COM | ACEH TIMUR – Mewujudkan “Peureulak Barata” dengan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), TNI bersama Polri (Polsek Peureulak Barat, Koramil 15 Plkb) gencar melakukan patroli di daerah rawan kebakaran.

Upaya pencegahan tersebut juga turut dibarengi dengan sosialisasi dampak bahaya Karhutla dan sanksi pidana bagi para pelaku yang akan menjerat para pelaku pembakar lahan.

Seperti dilakukan Kapolsek Peureulak Barta Iptu Eko Hadianto, S.E,M.H bersama Danramil Koramil 15/Plkb Kapten Mashudi turun ke tengah-tengah masyarakat untuk melakukan sosialisasi Karhutla, disamping melakukan patroli.

“Kami imbau seluruh masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. Karena itu dilarang. Membakar bisa memicu Karhutla yang pada akhirnya akan merugikan kita semua,” ujarnya Iptu Eko Hadianto.

Ditegaskanya, kepada masyarakat bahwa pelaku pembakaran lahan akan ditindak tegas sesuai undang undang yang berlaku.

“Karena itu, kami (TNI/Polri) mengajak seluruh pihak sama-sama menjaga lingkungan. Menjaga lingkungan ini adalah tugas kita bersama. Mari kita wasapada dan mencegah secara dini agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di daerah kita.” Tegas Kapolsek Peureulak Barat Iptu eko Hadianto, S.E,M.H. {}

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Lingkungan

To Top