Ikuti kami

Menkeu Lantik Wakil Ketua dan Anggota Komwasjak 2019-2022

Sosmas

Menkeu Lantik Wakil Ketua dan Anggota Komwasjak 2019-2022

MERDEKABICARA.COM | JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melantik Robert Pakpahan sebagai Wakil Ketua dan Anggota Komite Pengawas Perpajakan (Komwasjak) Masa Kerja Tahun 2019-2022 di Ruang Holding Aula Mezzanine Gedung Djuanda I pada Jum’at (03/01).

Dalam sambutannya, Menkeu menjelaskan bahwa perjalanan karir Robert yang lebih dari 35 tahun, akan menjadi suatu modal yang luar biasa untuk reformasi perpajakan.

Ia menambahkan, penting untuk terus membangun kredibilitas dan kepercayaan publik serta meningkatkan kemampuan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) maupun Direktorat Jenderal Bea Cukai ( DJBC) dalam mengumpulkan penerimaan negara dan melaksanakan tugas lain dalam instrumen fiskal.

“Kita melihat bahwa Komite Pengawas Perpajakan selama ini aktif memberikan rekomendasi di bidang perpajakan serta kepabeanan dan cukai. Tentu rekomendasi ini perlu untuk terus dimonitor dari sisi kemampuan untuk diimplementasikan dan manfaat bagi peningkatan kinerja dari Direktorat Jenderal Pajak dan Bea dan Cukai,” jelas Menkeu.

Menkeu berharap dengan kepemimpinan Mardiasmo dan Robert Pakpahan yang sudah memahami kinerja maupun kerja dari kedua institusi penting ini akan bisa memberikan dampak efektivitas Komwasjak. (Ril)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top