Ikuti kami

Desa Pulo Tunong Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Islam

Desa Pulo Tunong Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

MERDEKABICARA.COM | SIGLI – Masyarakat Desa Pulo Tunong, Kemukiman Aree, Kecamatan Delima, Kabupaten Pidie , melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah yang di pusatkan di halaman Meunasah Desa Pulo Tunong, Sabtu (14/12).

Acara yang berlangsung di komplek Meunasah setempat itu juga di isi dengan kenduri, serta kegiatan meulike (syair-syair Islam).

Dalam kegiatan tersebut, panitia juga turut mengundang warga dari 7 Desa tetangga lainnya, meliputi desa Meunasah Keureumbok, desa Meunasah Puuk, desa Lhee Meunasah, desa Ceurih Blang Mee, desa Meunasah Mesjid Aree, desa Meunasah Kupula dan desa Pulo Baroh.

Keuchik Desa Pulo Tunong, Roni Reza, S.Sos, mengatakan, acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah merupakan acara rutin yang di adakan pada setiap tahunnya dan juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan silaturrahmi antar warga desa Pulo Tunong dengan warga desa tetangga.

“Alhamdulillah, acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah ini berjalan sukses serta peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau maulid nabi ini sering dijadikan sebagai momentum untuk mempertebal ketaqwaan dalam diri kita”.

Oleh karena itu, saya atas nama masyarakat desa Pulo Tunong menyampaikan banyak terima kasih kepada panitia atas partisipasinya serta masyarakat yang telah membantu hingga terlaksananya acara ini dengan lancar”, papar Roni.

“Maulid Nabi Muhammad 1441 Hijriah ini merupakan acara rutin di gelar tiap tahunnya dengan melibatkan seluruh aparatur desa, tokoh pemuda dan masyarakat desa, papar Keuchik Roni Reza, S.Sos.

Roni juga mengatakan, kurang lebih sekitar seribuan tamu dan undangan yang akan menghadiri acara peringatan maulid 1441 H ini, dan juga kita dari pihak panitia juga akan mengisi rangkaian kegiatan acara maulid ini dengan Zikir dan Dakwah Islamiah yang akan di adakan pada hari Senin, 16/12 (malam selasa) terangnya.

Sementara Ketua Pemuda Desa Pulo Tunong, Supriadi menuturkan, acara ini tidak lain hanya untuk mengingatkan kita tentang perjuangan Rasulullah Muhammad SAW dan kecintaan kepada kita ummatnya. Dalam peringatan maulid ini juga kita tingkatkan ukhuwah islamiah bersama untuk lebih menjaga nilai akhlak muslim agar selalu mengedepankan sifat sifat terpuji yang telah diajarkan Rasulullah SAW.” ujarnya.

Dia Juga menambahkan, peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau maulid nabi ini sering dijadikan sebagai momentum untuk mempertebal ketaqwaan dalam diri kita dan mengajak seluruh Umat Islam Untuk meneladani kepribadian Rasulullah SAW di dalam kehidupan sehari-hari, tutupnya. (Rif)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Islam

To Top