Ikuti kami

Kemenag Aceh Monitoring Dana Bos dan PIP Madrasah, Aceh Singkil Masih Dilanda Banjir

Sosmas

Kemenag Aceh Monitoring Dana Bos dan PIP Madrasah, Aceh Singkil Masih Dilanda Banjir

MERDEKABICARA.COM | ACEH SINGKIL – Yusdar, Staf Perencanaan Keuangan Kanwil Kemenag Provinsi Aceh melakukan monitoring ke Madrasah di Kabupaten Aceh Singkil. Selasa (10/12).

Monitoring tersebut dilakukan untuk evaluasi terhadap penggunaan dana bos dan PIP pada Madrasah Negeri dan Swasta di Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam Monitoring tersebut Yusdar didampingi oleh Ka. Kemenag Kab. Aceh Singkil Drs. H. Salihin Mizal, MA dan Kasi Pendis Halimsyah, MA.

Adapun Madrasah yang dikunjungi yaitu, MAN 1 Aceh Singkil, MAS Darul Hasanah, MTsN Aceh Singkil, MTsS Darul Hasanah, MiN Aceh Singkil dan RA DWP.

Yusdar saat dikonfirmasi mengatakan, monitoring akan dilakukan dari 09/12 sampai 12/12, sejauh ini hasil pengamatan untuk Madrasah tidak ada satupun Siswa/i yang mendapat bantuan PIP.

” Saat Monitoring Madrasah sedang hebatnya mengalami banjir, saat pemeriksaan kita melihat siswa/i di Madrasah belum mendapatkan bantuan dana PIP sampai sekarang”. Lugasnya.

Disamping itu Rahimansyah selaku kepala Sekolah MTsN Aceh Singkil berharap kedepan supaya bantuan PIP tersebut untuk bisa dilaksanakan.

Sementara itu Halimsyah mengatakan ini dilakukan supaya manajemen dalam sekolah tersebut tidak terjadi penyimpangan serta dilaksanakan sesuai dengan juknis dan regulasi berlaku.

Ia juga menjelaskan, dengan adanya  dana bos dan dilakukan pengawasan, bisa memacu untuk kualitas dan peningkatan sarana pendidikan di Kabupaten Aceh Singkil.

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top