Ikuti kami

Tindak Lanjut Program BEREH, Dinas PK Aceh Utara Gelar Pra Prententasi Sekolah

Sosmas

Tindak Lanjut Program BEREH, Dinas PK Aceh Utara Gelar Pra Prententasi Sekolah

MERDEKABICARA.COM | LHOKSEUMAWE – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Aceh Cabang Aceh Utara menggelar pra presentasi program “Bereh”. Kegiatan tersebut berlangsung di kantor cabang dinas setempat, Senin (9/12).

Kepala Kantor cabang dinas Kabupaten Aceh Utara, Teuku Aznal kepada media ini mengatakan, kegiatan tersebut merupakan persiapan pra atau sebelum penilaian program “Bereh” yang dicetuskan oleh Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Aceh, dr. Taqwallah.

“Sebelum presentasi nanti di provinsi, kami terlebih dahulu melakukan pra presentasi di cabang dinas. Ini sebagai evaluasi di tingkat kabupaten,, sehingga nantinya saat presentasi tidak ada lagi kesalahan baik secara administrasi maupun faktual,” ujarnya.

Menurutnya, gerakan “Bereh” ini adalah singkatan dari gerakan bersih, rapi, estetis, dan hijau. gerakan “Bereh” ini tidak hanya digalakkan di lingkungan sekolah. Namun, juga di setiap instansi pemerintahan di Provinsi Aceh.

Selain itu, tambahnya, dalam persentasi tersebut kita juga mempertanyakan terkait kondisi sekolah, sarana dan prasarana ruang kelas atau ruang belajar juga sarana lab, karena ini merupakan persiapan dan nantinya juga akan ada presentasi di tingkat provinsi di Banda Aceh.

“Ada delapan puluh tiga sekolah menengah atas di Aceh Utara, baik itu negeri maupun swasta, semua kita presentasi tanpa pengecualian” Kata Teuku Aznal.

Dalam kegiatan yang baru pertama di adakan di cabang Dinas Aceh Utara kita juga meminta kepala sekolah untuk melapirkan foto terkini kondisi sekolah secara keseluruhan dalam berkas yang dibacakan oleh masing-masing pimpinan sekolah, sebelum di serahkan kepada kami pihak Dinas. Demikian jelas Teuku Aznal. (HS)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top