Ikuti kami

Murid SDN 2 Samudera Pelajari Sejarah dan Budaya Religi di Meseum Islam Samudera Pasai

Sosmas

Murid SDN 2 Samudera Pelajari Sejarah dan Budaya Religi di Meseum Islam Samudera Pasai

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA – Sekitar Puluhan murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Samudera di sertai guru pendamping melakukan kunjungan ke Meseum Islam Samudera Pasai yang terletak di Gampong Beuringen, Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Kunjungan yang dilakukan Murid SDN 2 Samudera tersebut merupakan rangkaian pembelajaran untuk lebih mengenal sejarah dan budaya Aceh pada masa kerajaan Islam Samudera Pasai dan Kerajaan lainnya.

Dalam kunjungannya ke meseum, para siswa di pandu langsung oleh Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, Ir. Nurliana bersama beberapa stafnya hingga selesainya kegiatan tersebut.

Ir. Nurliana, pada media ini menjelaskan, kunjungan para siswa sekolah dasar bertujuan untuk mendapat pengetahuan tentang peninggalan sejarah Kerajaan Islam Samudera Pasai yang merupakan kerajaan Islam terbesar di Asia tenggara dan kita juga mengadakan kegiatan melukis untuk para siswa .

“Kegiatan tersebut berawal dari permohonan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SDN 2 Samudera, Mursyidah, yang meminta supaya murid SD mendapat waktu untuk kegiatan belajar di museum, terang Nurliana.

“Semuanya semangat dalam menjalani proses belajar dan tertib di Museum Islam Samudera Pasai” tandasnya.

Dia juga menambahkan, kegiatan serupa ini juga di ikuti oleh sekolah – sekolah lain yang ada di Provinsi Aceh, khususnya Aceh Utara, selain mempromosikan museum kepada peserta didik,kita juga akan memberi wawasan ilmu pengetahuan mereka tentang sejarah keberadaan kerajaan Islam. (MB)

 

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top