Ikuti kami

TK Keumala Bhayangkari “Wisata” Sejarah Ke Museum Samudera Pasai

Sosmas

TK Keumala Bhayangkari “Wisata” Sejarah Ke Museum Samudera Pasai

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA – Puluhan murid Taman Kanak-kanak Keumala Bhayangkari Lhoksukon Cabang Kabupaten Aceh Utara mengunjungi Museum Samudera Pasai Gampong Beringen, Kecamatan Samudra, Kabupaten Aceh Utara belum lama ini.

Kunjugan para Guru beserta murid TK Keumala Bhayangkari Lhoksukon cabang Aceh Utara ini dalam rangka wisata sejarah sekaligus mengenalkan dan memberikan pendidikan kepada para murid tentang budaya dan sejarah religius serta menanamkan kembali sejarah dan budaya Islam pada murid-murid TK tersebut.

Kepala TK Keumala Bhayangkari Lhoksukon, Liliana, S.Pd kepada Merdekabicara mengatakan, kegiatan tersebut sebagai langkah guna menanamkan pendidikan tentang sejarah kerajaan Islam Samudera Pasai kepada anak-anak, sehingga sejak kecil mereka sudah mengetahui meskipun masih secara dasar tentang kejayaan Islam di Samudera Pasai.

“Disamping mendidik anak-anak tentang pengetauan sejarah, kami sebagai dewan guru juga mendapat pelajaran yang sangat berharga terkait sejarah kerajaan Islam terbesar di Asia Tenggara,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Museum Samudera Pasai  yang juga Kabid Kebudayaan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara, Ir Nurliana menjelaskan, kegiatan yang di lakukan pihak TK Keumala Bhayangkari tersebut sangat bernilai positif dan dapat menjadi contoh bagi TK yang lain di Aceh Utara.

“Pengenalan sejarah, budaya dan adat istiadat memang harus dilakukan sejak usia dini. Seperti mengenalkan tentang benda-benda peninggalan di museum. Dengan begitu, anak-anak tahu bahwa benda itu kegunaannya untuk apa. Sebab, usia anak-anak merupakan usia yang sangat potensial menanamkan segala ilmu,” tandasnya. (MB)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top