Ikuti kami

Mahasiswi IAIN di Nobatkan Jadi Duta Museum Samudra Pasai Pertama

Sosmas

Mahasiswi IAIN di Nobatkan Jadi Duta Museum Samudra Pasai Pertama

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA – Bukan saja tampil sebagai peserta nominasi, akan tetapi dirinya berhasil menjadi yang terbaik dalam ajang tersebut. Nanik Sudartik terpilih sebagai pemenang berdasarkan hasil penilaian para juri pada ajang pemilihan perhelatan penobatan Duta Museum Samudera Pasai 2019 Kabupaten Aceh Utara menyisihkan sekian banyak peserta, Sabtu malam lalu (23/11) di Hotel Lido Graha Lhokseumawe.

Nanik Sudartik berhasil menjadi Duta Museum Samudera Pasai yang pertama dalam ajang bergengsi tersebut.

Ajang pemilihan Duta Wisata tersebut di ikuti oleh peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa itu di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, Nanik Sudartik dengan pakaian adat Acehnya tampil anggun, apalagi dengan senyumannya semakin membuat dirinya menarik.

Tampil dengan percaya diri di depan para dewan juri, Nanik Sudartik dara manis yang mempunyai sederet prestasi pada bidang akademik serta bidang seni ini terus senyum mendapat dukungan penuh dari keluarganya.

Para penonton bersorak riuh saat nama nanik di sebut oleh MC terpilih menjadi Duta Museum Samudera Pasai Pertama, seiring dengan itu selempang langsung dipasang melekat pada gadis berkulit kuning langsat itu, awak media pun menyambut nanik dengan antusias. Dara manis itu tidak hentinya di foto di atas pentas.

Pemilik zodiak Virgo ini lahir di Baktia Barat Aceh Utara, merupakan anak ketiga dari Pasangan bapak Amri dan ibu Rusnita Harahap, dan juga tercatat sebagai mahasiswi semester 3 Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe pada saat ini.

Kepada Media ini, Nanik Sudartik yang telah terpilih sebagai Duta Museum Samudera Pasai pertama, jumat (29/11) mengatakan, dirinya bersyukur karena terpilih menjadi Duta Museum Samudera Pasai, apalagi Aceh terkenal dengan syariat Islam nya, jadi Nanik lebih ingin Aceh dikenal seperti dulu lagi”. Pungkas gadis yang pernah menuntut Ilmu pada Dayah Babussalam Alue Bili Rayeuk Aceh Utara itu. (MB)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top