Ikuti kami

Penobatan Duta Museum Samudera Pasai Aceh Utara 2019

Pendidikan

Penobatan Duta Museum Samudera Pasai Aceh Utara 2019

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara mengelar acara malam penobatan kepada duta museum yang terpilih tahun2019, acara tersebut berlangsung dengan meriah, Sabtu malam (22/11) di Hotel Lido Graha, Kota Lhokseumawe.

Malam Penobatan Duta Museum Samudera Pasai Aceh Utara 2019 juga turt di hadiri Wabub Aceh Utara, Ketu MAA Aceh Utara, Kepala- kepala Sekolah dan para tamu undangan lainnya.

Sementara dalam laporannya, Ketua panitia pelaksana, Saifullah MPd mengatakan, sebelum dilaksanakannya malam penobatan duta Museum Samudera Pasai, pihaknya telah melakukan proses seleksi tahap awal dimana semua peserta berasal dari kalangan mahasiswa dan pelajar.

“Peserta berasal dari kalangan mahasiswa dan pelajar SMA sederajat yang sudah memenuhi persyaratan pada proses seleksi tahap awal. Malam ini merupakan malam puncaknya pemilihan duta Museum Samudera Pasai,” ujar pria yang kini menjabat sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara ini.

Orang nomor satu dalam Disdikbud Aceh Utara ini juga menjelaskan, dari seleksi tahap awal tersebut jumlah peserta sebanyak 65 orang dan menguncup menjadi 30 orang masuk ke tahap pembekalan dan presentasi. Dari jumlah itu, 12 orang menjadi finalis dan 18 orang juara dalam berbagai ketegori.

“Selanjutnya para dewan juri akan menentukan siapa yang menjadi juara I,II,III dan harapan I II dan III dan malam ini yang merupakan tahap akhir dan dinobatkan sebagai duta Museum Samudera Pasai,” tutup Saifullah.

Terpilih sebagai pemenang duta Museum Samudera Pasai Aceh Utara untuk Tahun 2019 ini yakni, untuk kategori putra Syahlul M (SMAN 1 Dewantara) dan Aldi D. (IAIN Lhokseumawe). Sedangkan untuk kategori putri yaitu, Nanik Sudartik (IAIN Lhokseumawe) dan Geubrina Rizka M (SMA Iskandar Muda). (rif)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Pendidikan

To Top