Ikuti kami

Kementrian Sosial RI Survey Lokasi Komunitas Adat Terpencil di Bener Meriah

Sosmas

Kementrian Sosial RI Survey Lokasi Komunitas Adat Terpencil di Bener Meriah

MERDEKABICARA.COM | BENER MERIAH – Tim Kementrian Sosial RI pagi ini meninjau langsung Lokasi KAT Penerima “Program Indomaret Peduli KAT”. Calon penerima tersebut berlokasi di Pantan Sinaku Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, Kamis (31/10).

Bupati Bener meriah yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Almanar.S.pd mengatakan” kami sangat berterima kasih atas terpilihnya Bener Meriah sebagai salah satu penerima Komunitas Adat Terpencil  (KAT).

“Lanjutnya kami juga berharap kepada masyarakat dapat menjaga, juga saling gotong royong dalam pekerjaan dan berpesan kepada masyarakat dapat menjaga dengan baik apa yang diberikan oleh Kementrian Sosial RI dihadapan warga Pantan Sinaku.

Menurut Amatan media dilokasi tersebut dihuni 41 KK, direncana di lokasi tersebut akan dibagun beberapa fasilitas seperti Air Bersih, Balai Sosial, MCK,dan juga penghijauan. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh yayasan Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia.

“Ibu Anie Sulis Susanto Perwakilan dari kementrian Sosial RI mengatakan program ini adalah dari donasi pelangan Indomaret dalam Pengumpulan Uang dan Barang(PUB). Jumlah yang terkumpul mencapai 7 miliar Rupiah dari pada donasi masyarakat Indonesia, dari angka tersebut akan dibagi menjadi 12 lokasi diseluruh Indonesia salah satunya kabupaten Bener Meriah provinsi Aceh. (RLS)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top