Ikuti kami

Kapolres Lhokseumawe Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke 91

Sosmas

Kapolres Lhokseumawe Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke 91

MERDEKABICARA.COM | LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik menghadiri upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang Ke-90 tahun di laksanakan di halaman depan Kantor Walikota Lhokseumawe, Jalan Merdeka Desa Kampung Jawa Lama, Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (28/10/2019) pagi.

Inspektur upacara, Sekdako Lhokseumawe an. T. Adnan, membacakan amanat menyebutkan, Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”.

Sekdako Lhokseumawe mengatakan, Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, ujarnya.

“Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif”.

Lebih lanjut T. Adnan mengatakan, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara, jelasnya.

Pada upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 91 ini juga turut dihadiri oleh Walikota Lhokseumawe diwakili Sekdako Lhokseumawe an. T. Adnan, Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik, Kajari Lhokseumawe M. Ali Akbar, Dansat Radar 231 Lhokseumawe Mayor Lek Ardi Yunarko, serta sejumlah pejabat intansi terkait dan juga di hadiri peserta upacara 1 Pleton PNS Walikota Lhokseumawe, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan, Mahasiswa, pelajar SMA/SMK serta 1 Pleton dari RAPI.

 

Penulis : Romodhon

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top