Ikuti kami

Aceh Utara Pertahankan Peringkat Pada MTQ Ke-34 di Pidie

Sosmas

Aceh Utara Pertahankan Peringkat Pada MTQ Ke-34 di Pidie

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA – Kontingen Kafilah Kabupaten Aceh Utara sukses mempertahankan posisi peringkat juara pada Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-34 Provinsi Aceh. Hal itu sebagaimana pengumuman hasil final oleh dewan juri pada Jumat malam, 27 September 2019, di arena utama MTQ ke-34 Aceh di Sigli Kabupaten Pidie.

Kepastian kafilah Aceh Utara mempertahankan posisi juara pada peringkat 3 setelah enam peserta berhasil meraih juara I, dua peserta meraih II, dan tujuh peserta meraih juara III sehingga mengumpulkan poin sebanyak 43. Sementara posisi juara umum diraih kafilah Kabupaten Aceh Besar dengan perolehan poin 76 dan Kabupaten Aceh Timur pada posisi peringkat 2 dengan mendulang 60 poin.

Kabag Humas Setdakab Aceh Utara Andree Prayuda, SSTP, MAP, yang mendampingi Ketua Kafilah Aceh Utara Tgk Muhammad Idris, SE, mengatakan posisi peringkat Aceh Utara pada MTQ ke-34 Aceh tahun 2019 tidak bergeser atau sama seperti pada MTQ ke-33 Aceh tahun 2017 yang berlangsung di Aceh Timur. Kondisi ini turun dua peringkat dari MTQ ke-32 di Nagan Raya, di mana saat itu kafilah Aceh Utara sukses merebut juara umum.

“Alhamdulillah kita masih bisa meraih juara, meskipun bukan juara umum pada MTQ kali ini,” kata Andree Prayuda, Sabtu, 28 September 2019.

Andree menyebutkan, enam juara I dari kafilah Aceh Utara masing-masing diraih pada cabang tilawah remaja putri (Khairani), hifzil Qur’an 30 juz putri (Niswatul Birra), tafsir bahasa Indonesia putra (Agus Rizal), khattil Qur’an naskah putra (Nukman), khattil Qur’an hiasan mushaf putri (Zunfikriah), dan cabang khattil Qur’an dekorasi putra (Syeh Marzawi),
Sedangkan dua posisi pada Juara II diraih pada cabang qiraah sab’ah mujawwad dewasa putra (M Yanis) dan cabang tafsir bahasa Inggris putra (Syarifuddin).

Ditambahkan Andree, untuk posisi Juara III diraih pada cabang qiraah sab’ah mujawwad dewasa putri (Ikramatul Fitri), tafsir bahasa Arab putri (Ghina Sakinah), tafsir bahasa Inggris putri (Nanda Anni Safitri), tafsir bahasa Indonesia putri (Riza Wahyuni), syarhil Qur’an putra (Akbar Miswari), khattil Qur’an naskah putri (Mahyani), serta pada cabang MMQ putra (Juanda).

Selain itu, kafilah Aceh Utara juga menempatkan sejumlah pada raihan juara harapan, dengan rincian untuk posisi juara harapan I pada cabang hifzil Qur’an 30 juz putra (Harwalis), tafsir bahasa Arab putra (Muhammad Aziz), dan MMQ putri (Nisa Ulfahayati). Berikutnya juara harapan II pada cabang tilawah anak-anak putra (M Faruq Fauza), tilawah tuna netra putri (Nafsiah), dan hifzil Qur’an 20 juz putra (Ahmad Raisuni).

“Sedangkan pada juara harapan III diraih pada cabang tilawah anak-anak putri (Yuriani), qiraaah sab’ah murattal dewasa putra (Jamaluddin), hifzil Qur’an 5 juz putri (Selvia), hifzil Qur’an 20 juz putri (Saskia Hadisti Umri), dan khattil Qur’an hiasan mushaf putra (Aulia Fahnur).

Kata Andree, Bupati dan Wakil Bupati atas nama Pemerintah Daerah seluruh masyarakat Aceh Utara menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta dari Aceh Utara pada MTQ ke-34 Aceh yang telah berjuang maksimal untuk meraih yang terbaik dan mengharumkan nama daerah. (Rls)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top