Home / Sosmas / 4 Siswa SMAN 1 Tanah Jambo Aye Lolos ke Final OPSI di Jawa Tengah

4 Siswa SMAN 1 Tanah Jambo Aye Lolos ke Final OPSI di Jawa Tengah

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA – Sebanyak 4 orang siswa SMAN 1 Tanah Jambo Aye lolos ke Final Olimpiade Penelitian Siswa Nasional tahun 2019 yang di selenggarakan di Kota Solo Jawa Tengah pada tanggal 14 sd 19 Oktober 2019.

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri1 jamboe Aye, Rabu (18/9), menyebutkan, berdasarkan surat keputusan Direktorat Pembinaan Siswa Kementrian Pendidikan dan Nasional nomor 6939/D4/PD/ 2019, tanggal 17 September 2019, siswa dari SMAN 1 Tanah Jambo Aye Aceh Utara yg lolos ke Final Tingkat Nasional adalah Nauval Abrar dan Eva Vidella degan judul penelitian GASIANG ( Energi Biogas terbaru dari Tanaman Mensiang yang Efektif dan Ramah Lingkungan) mereka termasuk kelompok penelitian Bidang Matematika, Sains dan Teknologi.

Sedangkan di Bidang Ilmu Sosial dan Humaniora, yang di undang ke tingkat Nasional tersebut adalah Nurfadhilah dan Havizul Husna, dengan judul penelitian TRADISI EUMPANG GAMPET.

Olimpiade Penelitian Siswa ( OPSI) merupakan kegiatan tahunan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, yang diikuti oleh ribuan siswa se Indonesia Pada jenjang nasional ini, SMAN 1 Tanah Jambo Aye merupakan tahun ketiga berhasil lolos di ajang Nasional tersebut yang merupakan target tahunan dari pihak sekolah Pada tanggal 14 sd 19 tersebut.

“Para finalis nantunya akan mengikuti tahap pameran dan presentasi serta wawancara tentang materi penelitian masing_masing di hadapan para juri yang merupakan para penelitian dan ilmuan dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia” ujar Mawardi.

Keberhasilan menuju tingkat Nasional ini berkat bimbingan dan bantuan berbagai pihak, terutama sekali Bapak Qustalani, M.Pd, Ketua IGI Aceh Utara, yang mana IGI telah membimbing para siswa selama 3 bulan terus menerus.

Mawardi juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan terutama sekali kepada guru pembimbing OPSI SMAN 1 Tanah Jambo Aye serta para dewan guru umumnya. “Semoga tahun ini kita bisa membawa pulang Mendali dari Tingkat Nasional tersebut” demikian Mawardi. (Has)

Komentar

Baca juga

Kepengurusan LPDI Aceh Utara dan Lhokseumawe Dikukuhkan

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA – Yayasan Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia (LPDI) yang diketuai oleh Musfendi.AR, …