Ikuti kami

Puskesmas Sp.Tiga Redelong, Raih Juara Ke-II Asman Toga Tingkat Prov. Aceh

Sosmas

Puskesmas Sp.Tiga Redelong, Raih Juara Ke-II Asman Toga Tingkat Prov. Aceh

MERDEKABICARA.COM | BENER MERIAH – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Simpang Tiga Redelong ditetakan sebagai Juara ke-II dalam penilaian Asuhan Mandiri Kesehatan Tradisonal Melalui Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga dan Akupresur (Asman Toga) terletak di Kampung Ujung Gele Kec. Bukit, Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019 dalam Kategori Kawasan Kota.

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur Aceh No. 446/1019/2019 Tentang Penetapan Pemenang Penilaian Asuhan Mandiri Kesehatan Tradisional Melalui PemanfaatanTanaman Obat Keluarga dan Akupresur Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019, yang dikeluarkan di Banda Aceh Tertanggal 16 Juli 2019.

Sementara di tempat terpisah, Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah NY. Nikmah Sarkawi, ketika diminta tanggapannya terkait dengan kemenangan ini, mengungkapkan, Yang pertama tentu kita bersyukur kepada Allah, SWT, atas terpilih dan sekalugus ditetapkannya Bener Meriah sebagai juara ke-II yang diwakili oleh Puskemas Simpang Tiga Redelong dalam kategori Kawasan Kota Tingkat Provinsi Aceh, dan selanjutnya kepada Kepala Puskesmas Simpang Tiga Redelong beserta seluruh jajarannya, serta masayarkat Ujung Gele Kec. Bukit, kata Ny. Nikmah sarkawi Bangga.

“ini berkat kerja keras, kerjasama, kekompakan dan disertai niat yang tulus dari seluruh jajaran Puskesmas Simpang Tiga Redelong, tanpa itu semua rasanya berat untuk meraih predikat tersebut”, tambah Ny. Nimah Sarkawi. Ditegaskan oleh Ny. Sarkawi, “Ingat…!!!, Ini bukan Tentang hari ini, tetapi disitu ada perjalanan dan proses yang panjang yang telah kita lewati untuk menuju hari ini”, katanya mengingatkan.

Lebih dari itu, Kembali Ny. Nikmah Sarkawi yang akrab di panggil Ummi itu kemabali Menekankan, kami selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah sangat, sangat, mengapresiasi kesiapan Puskesmas Simpang Tiga Redelong khususnya Kampung Ujung Gele dan seluruh masyarakatnya, terlepas dari banyak kelebihan dan tentu juga ada kekurangannya, namun ini menjadi pemicu agar kesiapan staff dan tenaga puskesmas Simpang Tiga Redelong, dalam mendampingi dan membina Asman Toganya di semua desa wilayah kerja terus dilakukan, agar terbangun pemahaman dan kemandirian masyarakat untuk hidup sehat. Pungkas Ny. Nikmah Sarkawi. ( Man )

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top