Ikuti kami

PT. Bener Meriah EP, Korea MP CO.LTD dan LOTTE E&C, Temui Bupati Bener Meriah.

Sosmas

PT. Bener Meriah EP, Korea MP CO.LTD dan LOTTE E&C, Temui Bupati Bener Meriah.

MERDEKABICARA.COM | BENER MERIAH – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, menerima kunjungan dari 3 (tiga) Perusahaan masing-masing PT. Bener Meriah Electric Power, Korea Midland Power CO.LTD (KOMIPO) dan LOTTE E&C diruang kerja Bupati, Kamis, 22/8/2019. Adapun maksud kedatangan tiga perusahaan itu adalah untuk berkonsultasi terkait dengan Investor yang ingin melanjutkan untuk menanamkan modalnya di Bener Meriah terkait dengan Kelistrikan.

Direktur Utama PT. Bener Meriah Electric Power Ir. Irawadi, M.Sc kepada Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mengatakan, “Investor saya tetap Investor yang lama yaitu dari Badan Usaha Milik Negara Korea, serta Badan Usaha Milik Swasta dari Korea, kata Irawadi menjelaskan.

Lebih lanjut Irawadi mengungkapkan, Karena ini sudah menunggu lama dari tahun 2017, tidaka ada satupun perusahaan Pembangkit ini yang kontrak dengan PLN, akhirnya tgl 23 Juli saya sudah berikan file ke kabag Ekonomi Setdakab Bener Meriah, dan Menko Kemaritiman memanggil Menteri ESDM, untuk membahas Pemern No. 50 yang bermasalah itu, tentang perihal tersebut, tetapi hasil atau inklusinya sudah ada dan sudah diberikan kepada Kabag Ekonomi, tutur Irawadi.

“Kami kenapa tidak start sekian lama bukan kami tidak bangun Pak Bupati, tetapi kami terbentur masaalah itu, bukan kami saja semua Pembangkit Tenaga Listrik, bukan kami berhenti, tidak, kami tetap jalan terus”. Tegasnya.

Kemudian lanjut Irawadi, ini tidak bisa kita alihkan keperusahaan yang lain, karena di PLN kita sudah lewat, sebagai daftar penyedia terseleksi, hasilnya yang sudah lewat sudah dilaporka ke KPK, jadi tidak mungkin kami memberikan izin kepada Perusahaan lain, jadi tidak bakalan kita seperti LTB, dijual ke Astra itu nggak mungkin, makanya untuk hal itu kedatangan kami kesini adalah ini tetap Investor saya yang semula”, tandanya.

Sementara Bupati Bener Meriah yang didampingi oleh Plt. Sekda Khairun Aksa, SE.MM, Asisten II Setdakab Bener Meriah Abdul Muis, SE.MT menyampaikan rasa terimakasih kepada ke-3 perusahaan tersebut, dan mohon ma’af karena dengan waktu yang bersamaan, ada sidang antara pihak eksekutif dengan legislatif terkait dengan pembahasan APBK Bener Meriah Tahun Anggaran 2020, kata Bupati.

Kemudian kami merasa senang karena tamu dari Korea akhirnya sampai juga di Bener Meriah, bahkan satu pesawat dengan saya dari Medan, tetapi saya tida memperhatikan, ucap Bupati Bener Meriah itu.

Lanjut Bupati, terkait dengan apa yang akan disampaikan, kami sangat berharap ini bisa bergerak, berjalan dengan baik, dan kami dari Pemerintah Bener Meriah akan membantu dengan semaksimal mungkin demi terlaksananya rencana yang baik ini sesuai dengan pearaturan yang ada. jelas Bupati.

“Di Bener Meriah ini mempunyai banyak potensi, ada Geo Termal, Panas Bumi, Air, kami tidak punya kapasitas untuk melakukan sesuatu disitu, jadi kerjasama seperti ini, kami yakin akan membawa kebaikan untuk Kabupaten Bener Meriah”, tegas Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Dari pihak KOMIPO Won Joon Woo dan Hyuk Jin Yeon ( William) sementara dari LOTTE E & C Ham, Hong Kyoo sebaga General Manaager.

Tampak juga hadir dalam pertemuan itu, Kabag Ekonomi Arkiandi dan Kabag Humas & Protokol Setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd. MM.

Pertemuan tersebut menurut pantauan kami, cukup berjalan denga baik, penuh keakraban, keramahtamahan dan kita harapkan, semoga pertemuan itu membawa hasil yang maksimal untuk kemajuan Bener Meriah. (Man)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top