Home / Sosmas / Mita Termuda dan Hanipah tertua JCH di Aceh Utara

Mita Termuda dan Hanipah tertua JCH di Aceh Utara

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA – Mita Rahmatillah (18) warga Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara menjadi salah seorang Jamaah Calon Haji (JCH) termuda tahun 2019 di daerah tersebut. Sementara katagori tertua tahun ini yaitu Hanapiah (97) asal Kecamatan Nibong, kabupaten setempat.

“Jamaah haji Aceh yang sudah tiba di Kota Makkah Arab Saudi dari kloter satu hingga lima berjumlah sebanyak 1949 dengan jumlah laki-laki 804 orang dan perempuan 1145 orang,” kata Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib melalui Sekda, Abdul Aziz.

Lebih lanjut ia mengatakan, adapun Jamaah Calon Haji asal Aceh Utara yang batal berangkat pada Kloter 6 berjumlah tiga orang dua diantaranya akan dipindahkan ke Kloter 12 karena dalam kondisi sakit, yakni Ainsyah Abdul Wahab dan Mutawaliah Ishak Itam, sementara satu orang lagi meninggal dunia di daerah, atas nama Yusuf.

“Sementara JCH Aceh Utara yang sudah berangkat Kloter satu 100 orang, kloter enam 385 orang dan yang akan berangkat pada 4 Agustus 2019 yakni Kloter 12 sebanyak 51 orang,” ungkapnya. Sebelumnya dikabarkan, Pemerintah Aceh Utara memang sudah mengatur sedemikian rupa agar urusan Jamaah haji dapat berjalan sebaik-baiknya.

Selain itu tentunya para Jamaah juga harus disiplin agar ibadah mereka bisa sempurna. Pihaknya juga telah mengatur sejumlah regulasi untuk membantu memfasilitasi agar Jamaah dapat menunaikan ibadah haji dengan sebaik-baiknya. “Kita berharap, parah Jamaah haji ini dapat melaksanakan dan menyempurnakan rukun haji dengan sebaik-baiknya sehingga menjadi haji yang mabrur,” pungkas Sekda. (Hs).

Komentar

Baca juga

Walikota: Jamaah di Minta Amalkan Isi Ceramah UAS

MERDEKABICARA.COM | BANDA ACEH – Puluhan ribu warga Banda Aceh memadati acara tablig akbar yang …