Home / Sosmas / Jangan Kaget, WhatsApp akan Blokir Screenshot
Ilustrasi

Jangan Kaget, WhatsApp akan Blokir Screenshot

MEDEKABICARA.COM – Praktik menangkap layar percakapan di WhatsApp sudah jamak dilakukan oleh para pengguna. Tangkapan layar itu untuk menjadi bukti percakapan, dokumen dan lainnya.

Nah, ada kabar baru nih. WhatsApp dikabarkan menyiapkan fitur yang akan memblokir tangkapan layar (screenshot) obrolan.

Fitur ini bakal hadir dalam pembaruan aplikasi WhatsApp untuk Android. Fungsi blokir tangkapan layar ini akan hadir dalam fitur Autentikasi.

Dikutip dari laman WABetaInfo, Selasa 16 April 2019, jika nanti fitur itu benar hadir di Android, maka kamu pengguna WhatsApp tidak akan bisa menangkap layar obrolan di WhatsApp kamu sendiri.

Akun WABetaInfo mengaku, mereka menemukan WhatsApp mengembangkan fitur blokir tangkapan layar dalam pembaruan beta Android.

Namun, WABetaInfo menggarisbawahi, kamu tidak bisa menangkap layar obrolan jika kamu mengaktifkan fitur unlock dengan fingerprint.

Dalam bocoran tangkapan layar WhatsApp Android, WABetaInfo menunjukkan bukti tangkapan layar bakal diblokir kalau pengguna mengaktifkan fitur Autentikasi.

WABetaInfo bahkan mengaku bingung kenapa WhatsApp mencegah fungsi tangkapan layar saat fitur autentikasi sidik jari di WhatsApp aktif.

 

Sumber  : Viva.co.id

Komentar

Baca juga

Rapat Sidang Anggaran RKA APBK 2020 DPRK Bener Meriah di Gelar

MERDEKABICARA.COM | BENER MERIAH – Rapat Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) kabupaten Bener Meriah tahun 2020 …